Jawa Tengah

Peringati Harlah ke 100 Nahdlatul Ulama, Pengurus NU Ranting Pesarean Selenggarakan Jalan Sehat

BeritaNasional.ID, Tegal – Dalam rangka Hari Lahir (Harlah) ke 100 Nahdlatul Ulama (NU), Pengurus NU Ranting Pesarean menggelar kegiatan jalan sehat dan kirab 100 bendera, yang digelar di Gedung NU Pesarean, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Minggu (22/1/2023).

Kegiatan jalan sehat tersebut diikuti oleh 4.000 warga NU dari berbagai badan otonom (Banom) NU yang antusias untuk memeriahkan serta mensukseskan penyelenggaraan jalan sehat.

Pelepasan peserta jalan sehat dilakukan oleh Kepala Desa Pesarean, Sujono yang didampingi Ketua NU Ranting Pesarean serta panitia.

“Alhamdulillah sangat senang, ini juga berkat persatuan dan kekompakan masyarakat Desa Pesarean terutama warga NU, mungkin ini bisa menjadi contoh bagi desa lain dalam memeriahkan Harlah ke 100 NU,” ungkap Sujono.

Lebih lanjut Sujono berharap kegiatan seperti ini bukan hanya untuk tahun ini saja, tapi terus dilakukan di tahun-tahun berikutnya.

“Saya berpesan agar masyarakat ikut serta dalam kegiatan yang diselenggarakan Nahdlatul Ulama Ranting Pesarean, mudah-mudahan ini dapat menjadikan satu persepsi yaitu NKRI Harga Mati,” ucap Kepala Desa Pesarean.

Sementara itu, Ketua Panitia Jalan Sehat Harlah ke 100 NU, Syamrozi menyampaikan, kegiatan yang diikuti sekitar 4.000 peserta terdiri dari pengurus dan anggota NU serta Banom NU di Desa Pesarean.

“Semua komponen terlibat dalam jalan sehat ini, mulai dari remaja masjid, pengajian, hingga anak sekolah PAUD maupun TK dengan penyebaran kupon dilakukan oleh NU, Muslimat, GP Ansor, Fatayat maupun IPNU-IPPNU,” terang Syamrozi.

Selain itu, pihaknya berharap lewat kegiatan jalan sehat, warga NU Pesarean dapat terus menjaga solidaritas dan silaturahmi agar tercipta persatuan dan kesatuan yang utuh.

“Kami berharap kegiatan ini bisa mendigdayakan warga NU dan menguatkan rasa silaturahmi masyarakat Desa Pesarean terutama warga Nahdliyin,” harapnya.

Atas nama panitia, Syamrozi berpesan agar kegiatan jalan sehat ini dilakukan dengan tertib, para peserta bisa menjaga kenyamanan masyarakat.

“Kepada para peserta supaya tertib dan teratur dalam melaksanakan jalan sehat, tidak mengganggu kepentingan umum serta tetap menjaga nama baik Nahdlatul Ulama,” pungkasnya.

Dalam kegiatan jalan sehat ini, kupon dibagikan secara gratis dan panitia menyediakan puluhan hadiah maupun doorprize yang diundi setelah peserta mencapai lokasi finish.

Sebagaimana diketahui, tema pada peringatan Harlah ke 100 NU yakni ‘Dengan Hari Lahir NU Kita Tingkatkan Semangat Aswaja’.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button