Daerah

Peringati HKN, Bhabinkamtibmas Polres Maros Jadi Irup di Sekolah

BeritaNasional.ID, Maros – Seluruh Bhabinkamtibmas di Jajaran Polres Maros serentak menjadi inspektur upacara di sekolah-sekolah di wilayah binaannya dalam rangka menyampaikan amanat dan pesan kamtibmas dari Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon, Senin (17/2/2020).

Bhabinkamtibmas melaksanakan upacara bendera di beberapa sekolah diwilayah Kabupaten Maros, hal tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon.
Adapun amanat upacara yang di sampaikan bhabinkamtibmas tersebut adalah untuk menjaga situasi kamtibmas khusus nya di sekolah terutama mencegah masuknya faham radikalisme, demo anarkis, mencegah penyalahgunaan narkoba dan tertib berlalu lintas.
Salah satunya Kanit Binmas Polsek Mandai aiptu Yusuf Habib yang menjadi Irup di sekolah wilayah binannanya. Dirinya memberikan himbauan kepada para pelajar untuk tidak melakukan pembullyan sesama pelajar, menurutnya hal tersebut dapat merusak mental dan pergaulan sesama pelajar.
Selain melibatkan siswa siswi di sekolah bhabinkamtibmas juga mengajak kepala sekolah dan dewan guru agar ikut menjaga, mengawasi dan membina siswa-siswi untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.
Upacara tersebut digelar untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan patriotisme kepada pelajar. (M.Y)
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close