DaerahJawa TimurSitubondoSosial

Peringati HUT Bhayangkara ke -77, Kapolres Situbondo Salurkan Santunan Kepada Anak Lumpuh

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Kapolsek Panarukan AKP Effendy Nawawi, SH, Kasi Humas Polres Situbondo, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Dusun Dam menyalurkan bantuan sosial kepada Maulana Tawfidil Fandi (11) yang mengalami lumpuh, Jumat (30/6/2023).

Putra dari pasangan suami istri Hafid dan Supiah, warga Dusun Dam RT.002 RW. 001 Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo ini mengalami lumpuh sejak umur 5 tahun silam dan pertama kali yang mendatangi keluarga kurang mampu ini yaitu Kapolres Situbondo.

Hafid, orang tua Maulana Tawfidil Fandi menjelaskan bahwa, anak pertamanya menderita lumpuh sejak usia 5 tahun. “Awlanya anak saya berjalan jinjit dan merambat, setelah itu tidak bisa jalan. Saya tidak tahu apa penyebab anak saya lumpuh. Saran dokter anak saya harus sering di terapi akupuntur. Tapi, saya tidak punya biaya untuk menerapi secara terus menerus,” ujar Hafid dihadapan sejumlah wartawan.

Sementara itu, Supiah orang tua perempuan Maulana, saat bertemu Kapolres menceritakan kondisi ekonomi keluarganya yang serba kekurangan. “Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari saja saya kesulitan dan sekarang ditambah biaya pegobatan anak saya yang lumpuh. Kami sekeluarga mengucpakan terima kasih kepada Kapolres Situbondo yang telah datang membesuk Maulana dan juga memberikan bantuan untuk pengobatannya. Semoga kebaikan Pak Kapolres mendapat barokah dari Allah SWT,” ujar Supiah.

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 dan Bulan Bakti Polri Presisi, Polres Situbondo memberikan santunan kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan berupa uang santunan dan sembako tersebut diberikan secara langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, kepada orang tua Maulana Tawfidil Fandi yang mengalami lumpuh tersebut.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, kegiatan sosial dalam rangka menyambut sekaligus memperingati hari Bhayangkara ke-77 ini bertajuk berbagi kasih kepada warga yang membutuhkan uluran tangan bersama.

“Mudah-mudahan santunan yang kami salurkan ini bermanfaat bagi Maulana dan semoga ada masyarakat maupun para dermawan yang mau berbagi membantu biaya berobat agar Maulana dapat kembali normal seperti semula,” ujar Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Situbondo juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, untuk saling peduli dengan tetangga dan saling membantu kepada warga lainnya yang sedang mengalami kesulitan. “Melalui kegiatan ini, Kami juga mengajak masyarakat untuk memiliki rasa peduli sesama, saling bantu apabila ada warganya terutama tetangganya yang mengalami kesulitan,” pesan Kapolres Situbondo.

Setelah menyalurkan bantuan sosial ke Maulana warga Dusun Dam RT.002 RW.001 Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, bakti sosial yang dilaksanakan Kapolres Situbondo mengunjungi anak penderita Hedrosefalus di Desa Talkandang, Kecamatan Situbondo Kota, Kabupaten Situbondo. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button