DaerahJawa TimurSitubondo

Peringati HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Kelurahan Ardirejo dan Dawuhan Gelar Berbagai Lomba

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 Tahun 2023 ini, Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji dan Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo Kota, Kabupaten Situbondo menggelar berbagai lomba diantara lomba tarik tambang dan panjat pinang diatas sungai, Minggu (20/8/2023).

Tema HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023 yang mengusung “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, diharapkan masyarakat ikut berkontribusi demi kejayaan bangsa dan menjadi motivasi untuk melanjutkan perjuangan para kusuma bangsa untuk Indonesia yang berdaya serta Berjaya.

Adapun lomba-lomba yang dilaksanakan Pemerintah Kelurahan Ardirejo dan Kelurahan Dawuhan antara lain, Panjat Pinang di Sungai, Tarik Tambang di Sungai, Jalan Santai, Topi Capit, Makan Kerupuk, Balap Sarung dan lain-lainnya. Semua lomba dilaksanakan di bantaran sungai dengan maksud dan menyelipkan pesan bahwa sungai adalah salah satu sumber kehidupan yang perlu jaga bersama.

“Terima kasih kepada semua pihak atau donatur yang telah berkontribusi untuk terlaksananya lomba-lomba peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Semoga tahun depan, kita bisa gelar lagi kegiatan yang lebih baik lagi. Indonesia tidak akan bercahaya karena obor besar di Jakarta, tapi akan bercahaya karena adanya cahaya lilin-lilin di desa-desa seluruh Indonesia,” jelas Ketua Panitia Lomba, Aries Priyo Susanto, ST.

Sementara itu, Lurah Ardirejo, Purnomo, S.E mengatakan, rangkaian lomba yang menggugah semangat kebersamaan warga untuk ikut berkontribusi aktif dalam bingkai kebangsaan ini tidak mengabaikan batas kewilayahan untuk bersama sama memaknai semangat kemerdekaan bersama sama.

“Kegiatan ini merangkul dua RT di wilayah Kelurahan Ardirejo dengan Kelurahan Dawuhan untuk bersama sama bersuka cita merayakan Hari Kemerdekaan RI yang ke 78 ini. Alhamdulillah, respon masyarakat dalam berbagai kegiatan lomba sangat baik. Semoga kebersamaan ini tetap berlanjut untuk agenda-agenda lainnya di bidang sosial dan kemasyarakatan,” jelas Lurah Ardirejo, Purnomo. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button