Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Ragam

Peringati HUT RI, Warga Perum Sutri Banyuwangi Gelar Jalan Sehat

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan dipelosok tanah air terus menggema di seluruh masyarakat Indonesia, semuanya bersyukur dan merayakan dengan cara masing-masing. Tak terkecuali warga Perumahan Sutri lingkungan RW 03 yang terdiri dari 6 RT masuk Kelurahan Sobo, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Minggu pagi (20/8/17), kurang lebih 1000 warga Lingkungan Perum Sutri menggelar jalan sehat dengan rute memutari kawasan perumahan sekitar 5 kilometer. Sementara berbagai hadiah dan door prize disediakan sebagai penyemangat untuk memeriahkan hari besar nasional ini.

Menurut Achmad Tamami selaku ketua panitia, bahwa peringatan hari kemerdekaan dilungkungannya sudah diawali seminggu sebelumnya dengan beberapa perlombaan untuk kalangan anak-anak.

“Pada malam 18 Agustus 2017 warga lingkungan Perum Sutri melakukan doa bersama sebagai wujud syukur atas perjuangan para pahlawan yang telah berjuang hingga mencapai kemerdekaan. Dan hari ini sesuai jadual panitia, adalah jalan sehat dan disambung lagi dengan berbagai perlombaan untuk kalangan bapak-bapak serta ibu-ibu,” tutur Tamami panggilan akrab ketua panitia yang juga seorang guru di SMPN banyuwangi ini.

Sementara ketua RW 03 Mariyono mengaku bangga dengan kekompakan warga dilingkungannya dalam memperingati hari kemerdekaan RI.

“Alhamdulillah kami panjatkan puji syukur ke hadirat Alloh SWT atas karunia kemerdekaan ini. Kami yang tinggal menikmati dan mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan positif bersama warga bisa kompak dan guyub rukun,” lontar ketua RW pensiunan dinas pertanian ini. (mh.said)

Caption : Suasana jalan sehat, lomba nyunggi tampah dan lomba volly ball dilingkungan Perum Sutri, Sobo, Banyuwangi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close