DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Peringati HUT TNI ke-77, Kodim 0823 Situbondo Gelar Kejuaraan Balap Tamiya

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-77 tahun 2022, Kodim 0823 Situbondo menggelar kejuaraan Dandim Cup Mini 4 WD Race SDC/B-Max Open Class, Minggu (23/10/2022).

Kejuaraan Balap Tamiya yang berlangsung di Aula Kodim 0823 Situbondo diikuti sebanyak 53 peserta berasal dari Surabaya, Probolinggo, Bandung, Pasuruan, Bali, Jember, Banyuwangi Bondowoso, Solotiga dan Yogyakarta.

Pasi Intel Kodim 0823 Situbondo Lettu Kav Suyipno dalam sambutannya pada pembukaan kejuaraan Dandim Cup Mini 4 WD Race SDC/B-Max Open Class mengatakan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke-77 Tahun 2022. “Dengan adanya kegiatan ini, semoga kebersamaan antara komunitas mobil-mobilan Tamiya terjalin dengan baik,” jelas Lettu Kav Suyipno.

Lebih lanjut, Pasi Intel Kodim 0823 Situbondo menjelaskan bahwa, kejuaraan Dandim Cup Mini 4 WD Race SDC/B-Max Open Class ini diharapkan bisa menjalin hubungan silaturrahmi antara komunitas Tamiya dengan anggota TNI Kodim 0823 Situbondo. “Harapannya kominitas Tamiya terus menyambung tali silaturrahmi dengan anggota Kodim 0823 Situbondo dan bersama sama menjaga kedaulatan NKRI,” pungkasnya

Sementara itu, Ketua panitia Kejuaraan Dandim Cup Mini 4 WD Race SDC/B-Max Open Class, Serka Perdana dalam arahannya mengatakan, Race Mini 4 WD ini, diikuti peserta antar kota. “Pesertanya berasal dari Surabaya, Probolinggo, Bandung, Pasuruan, Bali, Jember, Banyuwangi Bondowoso, Solotiga dan Yogyakarta,” jelas Serka Perdana.

Ketua Panitia, Serka Perdana saat memberikan pengarahan kepada peserta kejuaraan Dandim Cup Mini 4 WD Race SDC/B-Max Open Class (Heru Hartanto/BeritaNasional.id)

Total hadian dalam Kejuaraan Dandim Cup Mini 4 WD Race SDC/B-Max Open Class ini, sambung Serka Perdana, sebesar Rp.2.500.000. “Pada perlombaan ini, bukan hanya mencari siapa yang akan tercepat tapi juga bisa melaju melintasi lintasan yang berliku dan bergelombang dengan baik,” jelasnya.

Balap Tamiya ini, kata Serka Perdana, melewati lintasan melingkar dan tidak boleh melewati batas waktu yang ditentukan panitia. “Kalau bisa lebih cepat itu lebih baik, namun jika melebihi limit waktu tidak bisa,” jelasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button