DaerahWajo

Peringati Maulid, Dema IAI As’adiyah Angkat Tema Revolusi Mental Umat dan Bangsa

image_pdf

BeritaNasional.ID, Wajo – DEMA IAI As’adiyah adakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dikerjasamakan dengan pengurus Masjid Imaduddin Tancung dan mahasiswa KPM IAIN Parepare bertempat di Masjid Imaduddin Tancung, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo. Ahad, 3 November 2019.

Kegiatan ini mengangkat tema, “Meneladani Akhlak Rasulullah dalam Mewujudkan Revolusi Mental Umat dan Bangsa”.

Foto Pengurus Dema IAI As’adiyah Bersama Mahasiswa KPM

Abdul Rahman selaku Ketua Panitia mengatakan kegiatan ini merupakan rutinitas sebagai kaum Nahdiyyin untuk mempringati Maulid Nabi besar Muhammad Saw. Ia pun menekankan bahwa inti acara ini adalah untuk menambah keyakinan kepada Allah, mengamalkan ajaran, dan perkataan nabi agar mendapat berkah dari Tuhan yang maha Esa.

“Pada intinya pekkogi carana iyae kegiatatta, simata tattambai teppe’ta lao ripuang Allahu taala, yaccueri salompena Nabitta, kedo-kedona nabitta, Werekkadanna Nabitta, naweddikki lolongeng pammasena puang Allahu taala,” ucap Abdul Rahman.

Sementara Muh. Nur Usman selaku Wakil Ketua Dema IAI As’adiyah memberikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang terkait dalam kegiatan tersebut.

“Ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada pemerintah setempat atas adanya ruang yang diberikan kepada kami selaku DEMA IAI untuk melaksanakan peringatan maulid ini,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan karena dalam struktur kepengurusan DEMA IAI terdapat bidang keagamaan dan salah satu prokernya adalah melaksanakan kegiatan sia Agama Islam seperti Maulid, Isra’Miraj ke Masjid dan sekolah yang ada di Kabupaten Wajo.

Terakhir, ia berharap dengan adanya kegiatan syiar Islam seperti ini mampu memperkokoh ukhuwa Islamiah umat Islam. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close