AcehDaerah

Peringati Maulid, Remaja Mesjid Baitul Hidayah Bahagiakan Anak Yatim

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Remaja Mesjid Baitul Hidayah Gampong Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur santuni puluhan anak yatim dan piatu di halaman mesjid setempat.

Acara santunan yang menjadi rutinitas tiap tahun tersebut dilakukan disela kegiatan Dakwah islamiah yang disampaikan oleh Tgk Muhammad Yani atau Waled Meuraksa dari Kabupaten Pidie Jaya, Kamis malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Ketua remaja Mesjid, sekaligus sebagai ketua panitia pelaksana Safi’i dalam sambutannya mengatakan, terimakasih kepada warga yang telah bersama-sama mendukung kegiatan pelaksanaan hari besar islam (PHBI) yang dijadikan sebagai rutinitas setiap tahunnya.

“Kami juga ucapkan terimakasih banyak kepada remaja dan pemuda yang telah menyukseskan acara ini” ucap Safi’i.

Sementara itu, mewakili Muspika, Ustad Wandi Imam Mukim Indra Makmu mengapresiasi pemuda dan remaja Mesjid Baitul Hidayah yang selalu kompak dalam pelaksanaan PHBI maupun masalah keagamaan lainnya.

Durinya mengajak warga, agar acara ini tidak hanya dijadikan seremonial semata, namun agar dijadikan pedoman hidup melalui sejarah dan sunah Nabi Muhammad SAW.

“Melalui momentum Maulid Nabi, mari kita sama-sama terus tingkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT” ajak Ustad Wandy pada sambutannya.

Selanjutnya mengakhiri acara dilanjutkan dengan ceramah islamiah oleh Tgk Muhammad Yani atau sapaan Waled Meuraksa dari Pidie Jaya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button