Daerah

Peringati Tahun Baru Islam 1440 H Kapolda Sulbar Meriahkan Pawai Ta’aruf

 

Berita Nasional.ID.MAMUJU SULBAR — Momentum hari tahun baru Islam kembali menjadi hari-hari Istimewa yang meriah dirayakan oleh umat muslim pada umumnya.

Pada tahun baru Islam 1440 H ini, Pemerintah Kab. Mamuju kembali melaksanakan Pawai Ta’aruf untuk memeriahkan moment hari istimewah Islam.

Tahun Baru Islam kali ini mengangkat tema “Momentum tahun baru Islam 1440 H, satu hati, satu Fikir, satu langkah mewujudkan tujuan pembangunan Kabupaten Mamuju yang Agamis, adil, sejahtera dan ramah”.

Dengan bertambah usianya Islam tentu diharapkan ukhuwa Islamiah antara sesama muslim harus semakin kokoh meski banyak persoalan yang akan di hadapi kedepan.

Peringatan moment tahun baru Islam ini dihadiri langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si, Dir Binmas, Wadir Obvit, Dir Tahti, Kabid Humas, Bupati & Wakil Bupati, Ketua MUI Kab. Mamuju dan seluruh tamu undangan lainnya.

Sebelum pelaksanaan pawai taaruf, kegiatan diawali dengan Doa, Puisi menyambut 1 (satu) Muharram 1440 H, laporan Ketua PBHI Kab. Mamuju dan Sambutan atau Tausiah Muharram Kapolda Sulbar, sambutan Bupati Mamuju sekaligus melepas kegiatan Pawai.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulbar mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh masyarakat mamuju dalam menjaga keamanan khususnya partispasi dalam merayakan tahun baru Islam ini sebagai bentuk peningkatan Iman dan Taqwa kepada Allah Subuhanahu Wataalah.

Selain itu, pihaknya juga meminta seluruh masyarakat mamuju untuk tetap mendoakan Pemerintah dan para Pemimpin di Sulawesi Barat agar mampu mengemban Amanah tugas dengan baik sehingga dapat di pertanggung jawabkan di dunia maupun akhirat.

Senada dengan sambutan Kapolda, Bupati Mamuju juga mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat Mamuju yang telah menjaga dan melestarikan Syiar Islam.

Untuk itu, selaku Pemerintah kami mengajak melalui momentum tahun baru Islam 1440 H ini, kita jadikan sebagai Intropeksi agar lebih baik dari tahun sebelumnya, tuturnya.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan rombongan pawai Ta’aruf oleh Kapolda Sulbar bersama Bupati dan para tamu undangan lainnya.

Kegiatan pawai ta’aruf ini di ikuti oleh ribuan orang dengan rincian peserta pawai 33 dari OPD, 27 dari Majelis Taklim dan 11 Kelompok dari Pelajar.

Adapun Route yang dilalui yaitu Star di Anjungan Pantai Manakarra, mengelilingi Kota Mamuju dan kembali Finis di Anjungan Pantai Manakarra.

Usai pelaksanaan Pawai Ta’aruf, kegiatan dilanjutkan dengan pengundian Dorprise yang akan diserahkan kepada kelompok pawai terbaik.

Sementara itu, Kapolda Sulbar melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH mengharapkan peringatan tahun baru Islam ini yaitu 1 Muharram 1440 H dapat menjadi pendorong agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi dengan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. (Hms).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button