Daerah

Perkenalkan Organisasi FPII, Korwil Toli-Toli Silaturrahmi Kebeberapa Instansi

BeritaNasional.ID, TOLI-TOLI – FPII (Forum Pers Independent Indonesia) Kabupaten Tolitoli melakukan Kunjungan  Di Beberapa Instansi Di Kabupaten Tolitoli, mereka di antaranya KEJARI Kab. Tolitoli, PEMDA Kab.Tolitoli Dan DPRD Kab. Tolitoli.

Tujuan kunjungan Silaturrahmi ini, Guna umtuk memperkenalkan keberadaan Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Kab. Tolitoli Telah Terbentuk Dan Siap Menjadi Patner Kerja Setiap Instansi yang ada di Kab. Tolitoli.

“Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Kab Tolitoli Terbentuk  Pada Tanggal 10 September Tahun 2020 Merupakan  Wadah Pemersatu Aspirasi Insan Pers Di Seluruh Indonesia Yang Berlatar Belakang Jurnalistik, Yaitu Penulis, Pemilih Media Maupun Pekerja Junalis Baik Cetak ,Elektronik Dan Online Yang Menjunjung Tinggi Undang Undang Dasar 1945 Dan UU Pers No 40/1999,” ungkap Ketua FPII Korwil Toli-toli Buhari Lewa, Rabu, 6 Januari 2021.

Saat ditemui di Ruang Kerjanya Kejari Tolitoli Deddy Koerniawan SH,MH , Arham Yacub( Kabag PROKOPIM ), Dan Jemmy Yusuf ( Wakil Ketua DPRD )  Sangat Mengapresiasi Atas Terbentuknya Forum Pers Independendent Indonesia (FPII) Di  Kab. Tolitoli Dan Berterima Kasih Atas Adanya Wadah FPII Yang Terbentuk di Tolitoli dan Sangat Mendukung Keberadaan  FPII Di Kab. Tolitoli Ini.

“Berdirinya FPII dikarenakan   Pengekangan ,Pembredelan,Diskriminasi, Kriminalisasi,Kekerasan Dan Berbagai Kebijakan Yang Tidak Berpihak Kepada Kemerdekaan Pers  Di Indonesia Untuk Mewujudkan Dan Mengimplementasika Kemerdekaan Pers  ,

Asas Organisassi Ini Adalah Pancasila,Dasar  Organisasi Adalah Insan Pers Di Seluruh Indonesia Yang Berlatar Belakang Penulis Dan Jurnalis Tanpa Mengikatkan Diri Pada Organisasi Politik Manapun” Tambah Buhari

Tujuan Organisasi Ini Ada 12 Item Namun Hanya Satu Yang Kami Sampaikan Yaitu Mengembangkan Komunitasi Antara Pers,Masyarakat, Dan Pemerintah.

“FPII Telah Terdaftar di Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Dengan no AHU-0000199.AHA.01.08 TAHUN 2018 pertanggal 09 maret 2018,”ungkap Buhari.(Sumber FPII korwil Toli-Toli/Risal Bakri).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button