Kalimantan Barat

Perkuat Sinergitas Jelang Pemilu 2024, Sat Binmas Polres Sekadau Kunjungi Kemenag

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Perkuat sinergitas dan menjaga kerjasama antara kepolisian dan lembaga pemerintah, Sat Binmas Polres Sekadau melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Agama Sekadau. Tujuan kunjungan ini adalah untuk membahas persiapan menyambut pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 mendatang.

Dalam pertemuan tersebut, Sat Binmas Polres Sekadau yang dipimpin oleh KBO Sat Binmas IPDA Budi Hamdani diterima langsung oleh Kasi Bimas Katholik Kemenag Sekadau, Yohanes Kusnadi. Diskusi dan koordinasi antara kedua belah pihak difokuskan pada upaya yang dapat dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan Pemilu di Kabupaten Sekadau.

KBO Sat Binmas IPDA Budi menyampaikan, pentingnya peran serta semua pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu 2024 yang sudah berjalan tahapannya.

“Polres Sekadau melalui Sat Binmas siap memberikan dukungan dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai hak memilih dan pentingnya menjaga kedamaian selama masa kampanye dan pemilihan,” ujar IPDA Budi, Jumat (6/10/2023).

IPDA Budi mengatakan, dengan sinergi antara kepolisian dan Kementerian Agama diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan, menciptakan suasana yang kondusif, serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi.

Sementara itu, Kasi Bimas Katholik Kemenag Sekadau, Yohanes Kusnadi, mengapresiasi Sat Binmas Polres Sekadau dalam memperkuat sinergitas dengan lembaga pemerintah. Pentingnya penguatan kerjasama untuk menciptakan iklim yang kondusif selama pemilu berlangsung.

“Dengan kerjasama yang baik antara kepolisian dan lembaga pemerintah, diharapkan pemilu 2024 di Kabupaten Sekadau dapat berjalan dengan aman, damai, dan kondusif,” harapnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button