Wajo

Permainan Word Functions di Wajo Sulsel Disinyalir Dijadikan Bahan Perjudian

WAJO SULSEL, BERITANASIONAL.ID – Lokasi permainan ketangkasan di kabupaten Wajo (Sengkang) menjadi sorotan aktivis atau beberapa media yang sering melintas di Wajo khususnya di Desa Pantai Timur, Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo.

Melalui beritanasional.id, salah satu Aktivis atau media meminta agar persoalan tentang operasional permainan ketangkasan (Word Functions) ditinjau guna memastikan isu di masyarakat terkait disinyalir adanya indikasi aktivitas perjudian.

Sekjen lembaga LSM yang tidak mau disebut namanya mengatakan adanya permainan ketangkasan  yang mana disinyalir terdapat unsur perjudian, walaupun tidak terdapat uang di atas meja akan tetapi di dalam tempat permainan terdapat barang pendukung yang mengarah kepada perjudian.

Ia pun meminta aparat terkait untuk mengecek hal tersebut, Kemudian dia juga mempertanyakan apakah ada dampak positifnya bagi Kota Wajo (Sengkang), serta bagaimana perizinan soal hal ini.

“Apabila tidak terdapat unsur perjudian kenapa kegiatan ketangkasan di mainkan rata – rata oleh orang dewasa dan beroperasional hingga pukul 11 malam,” jelasnya.

Sementara itu aktivis ini mengatakan secara pribadi dirinya belum mendalami kasus ini akan tetapi isu-isu sudah terdengar yang mana disinyalir adanya indikasi perjudian. Namun ia tidak ingin berspekulasi terkait hal tersebut, penentuan ada atau tidaknya indikasi perjudian tentu harus diselidi dan didalami secara aturan berlaku.

“Apabila pengelola tersebut sudah mengantongi izin yang dikeluarkan dari instansi berwenang tentu hal tersebut sesuai prosedur,  jika pelaksanananya terjadi penyimpangan maka ia meminta tanggung jawab moril aparat setempat yang terkait dan mencabut izin apa bila Memang ada izin resminya.” Tutupnya. (Jg)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button