Jawa Tengah

Perpanjangan PPKM, Masyarakat Dihimbau Selalu Patuhi Protokol Kesehatan

BeritaNasional.ID, Brebes – Dengan adanya perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Brebes, puluhan personil gabungan TNI dan Polri serta Satpol PP gencar lakukan operasi yustisi di beberapa tempat diwilayah Kabupaten Brebes, Selasa (26/1/2021).

Selain personil dari Polres Brebes bersama dengan Kodim 0713/Brebes dan Satpol PP Kabupaten Brebes, hal tersebut juga dilakukan dimasing-masing tingkat Kecamatan.

Menurut Kabag Ops Polres Brebes Kompol M. Yogi, kegiatan ini dilakukan dalam rangka sinergitas TNI – Polri dan Satpol PP untuk menertibkan pendisiplinan protokol kesehatan dan juga sesuai surat edaran Bupati.

“Operasi yustisi akan terus di tingkatkan baik oleh Polres Brebes maupun jajaran polsek – polsek bersama dengan TNI dan juga Satpol PP” terang Kompol M. Yogi.

Dalam operasi yang semakin intensif dilaksanakan sejak adanya PPKM, petugas telah menjaring ribuan pelanggar. Petugas gabungan juga senantiasa memberikan himbauan agar tetap menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak serta Tidak berkerumun).

Ditambahkan juga untuk operasi yustisi ini akan dilakukan pendisiplinan sesuai dengan ketentuan yang ada oleh Satpol PP, apabila ada kerumunan maka akan langsung dibubarkan.

Petugas juga mengajak masyarakat untuk bersama – sama patuhi prokes dan PPKM untuk mencegah penyebaran Covid -19.*

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button