DaerahSoppeng

Persiapan Hari Jadi Sulsel, Pengurus Dekranasda Soppeng Sambangi Rujab Bupati

BeritaNasional.ID, Soppeng – Pengurus Dekranasda Kab. Soppeng, melakukan kunjungan ke Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Soppeng, Rabu (30/09/2020).

Maksud dan tujuan kunjungan tersebut untuk meminta arahan dan petunjuk Fitri Aryanti Baur selaku ibu Pjs Bupati Soppeng, terkait akan diadakannya lomba busana dan fashion show untuk memperingati Hari Jadi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 8 Oktober 2020.

Di acara nantinya yang akan menjadi penilaian dalam lomba tersebut yaitu keunikan motif.

“Untuk motif yang ada di Kab. Soppeng, kami sudah memproduksi motif kelelawar dan motif ecoprint,” Jelas Hj.Nurlela selaku pemilik Cantika Sabbena.

Lanjutnya, untuk lomba nanti motif yang digunakan harus memiliki narasi atau cerita di dalamnya, jadi bukan hanya sekedar baju tapi memiliki makna dan filosofi.

Tak hanya itu, menurut Ketua Kampung Sabbeta, Nurdin, ia menjelaskan bahwa jika ingin memunculkan produk unggulan dari suatu daerah maka harus memiliki cerita di baliknya, seperti ecoprint dimana ada cerita di balik setiap kembang dan bahan baku yang digunakan, dan untuk motif Sutra Soppeng memiliki motif tersendiri dimana ada 2 lubang yaitu kecil dan besar serta memiliki motif yang berbeda untuk wanita dan laki-laki.

Diakhir kunjungan, pengurus Dekranasda menyerahkan bingkisan berupa selendang yang memiliki motif khas Kab. Soppeng yaitu motif kelelawar.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Kabid distribusi dan pengurus Dekranasda. (Rls)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close