TNI Dan Polri

Personel Lanud Soewondo Laksanakan Latihan Pemadam Kebakaran

BeritaNasional.ID Medan – Segenap personel Lanud Soewondo baik Militer maupun PNS mengikuti kegiatan latihan Pemadam Kebakaran yang dilaksanakan di lapangan Apron Charlie Lanud Soewondo usai apel pagi, Rabu (13/5/2020).

Dengan tetap memperhatikan dan menjaga jarak yang aman, Personel Sub Seksi PK Disops Lanud Soewondo selaku instruktur pada latihan tersebut secara teori menyampakan bahwa yang dimaksud kebakaran adalah bersatunya tiga unsur yaitu bahan yang bisa terbakar (minyak bensin-solar-avtur, kertas, kain, kayu, rumput, plastic, dll), panas (Korek, kompor, arus pendek listrik) dan oksigen. Api kecil adalah kawan, api besar yang tidak terkendali adalah lawan yang harus segera dipadamkan dengan tiga jenis alat pemadam kebakaran, yaitu dengan cara tradisional, air dan APAR (alat pemadam api ringan).

Pada kegiatan tersebut Personel Pemadam Kebakaran juga mempraktekkan cara untuk memadamkan api, baik dengan cara tradisional yaitu dengan membasahi karung yang ditutupkan ke sumber api dan menggunakan APAR yang selanjutnya dipraktekkan oleh personel Lanud Soewondo baik pria maupun wanita dari masing-masing seksi dan dinas.

Latihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada seluruh personel Lanud Soewondo agar dapat mengantisipasi dengan cepat apabila sewaktu-waktu terjadi kebakaran.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh personel ini diawasi langsung oleh para Kepala Dinas hingga latihan selesai dengan aman dan lancar.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close