TNI Dan Polri

Personel Lanud Soewondo Laksanakan Tes Narkoba Dadakan

BeritaNasional.ID Medan – Personel Lanud Soewondo melaksanakan tes narkoba secara mendadak usai apel pagi yang dipimpin Dansatpom Mayor Pom Rizal Cahyadi yang ditujukan kepada Personel Lanud Soewondo bertempat di hangar Lanud Soewondo. Tes narkoba ini dilakukan untuk memastikan anggota Lanud Soewondo bebas dari pengaruh narkoba, Rabu (3/6/2020).

Dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan dan menjaga jarak aman ditengah pandemi Covid-19, satu persatu personel diarahkan ke hangar melaksanakan tes narkoba dengan memeriksa urine anggota. Pemeriksaan urine dilakukan oleh personel kesehatan yang didampingi oleh anggota Satpom.

Selama proses pemeriksaan berlangsung diawasi secara ketat oleh para Kepala Dinas, Dansatpom dan Karumkit Lanud Soewondo. Hal ini sebagai bentuk antisipasi secara dini terhadap peredaran narkoba terhadap anggota Lanud Soewondo khususnya.

Tes narkoba kali ini ditujukan kepada personel Lanud Soewondo mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS. Hal ini merupakan bentuk komitmen Lanud Soewondo dalam memerangi penyalahgunaan narkoba.

Setelah pemeriksaan selesai, Karumkit Lanud Soewondo Mayor Kes dr. Wikho Irwan, Sp. B mengatakan bahwa hasil dari tes narkoba tersebut semua dinyatakan negatif.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close