DaerahSitubondo

Personil Gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan BPBD Melaksanakan Patroli Protokol Kesehatan

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Dalam rangka mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diwilayah kabupaten Situbondo, Personil gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan BPBD melaksanakan patroli protokol kesehatan, Minggu (17/1/2021).

Kegiatan patroli pada Sabtu malam (16/21) tersebut dipimping oleh Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam rifai, S.H., S.I.K., M.PICT., M.ISS. bersama Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P, dan Sekda Kab. Situbondo Drs. H. Syaifullah, M.M. dengan sasaran pusat keramaian masyarakat, alun-alun dan tempat nongkrong seperti café dan lesehan yang ada di Kabupaten Situbondo.

Dalam kegiatan patroli tersebut, Kapolres bersma Dandim dan Sekda mengimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan, serta untuk pengelola atau pemilik café atau lesehan agar membatasi jumlah pengunjung, mengatur posisi jarak dan mewajibkan pengunjung untuk memakai masker.

“Kami sampaikan imbauan kepada masyarakat, pengunjung dan pengelola café agar mematuhi protokol kesehatan 3M dan pemberlakukan PPKM yaitu pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat,” ucapnya.

Terkait PPKM juga diinformasikan, berlaku mulai Tanggal 11 Januari Sampai 25 Januari 2021 dimana kegiatan masyarakat maksimal pukul 20.00 wib, yang tujuannya agar tidak menimbulkan kluster baru penularan wabah Covid-19 di wilayah kabupaten Situbondo.

Kapolres menambahkan mengingat Situbondo masuk zona orange diharapkan peran serta semua pihak memiliki kesadaran untuk mendukung peraturan yang dikeluarkan Pemerintah tujuannya untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Kita semua harus bersinergi demi Situbondo, tanpa dukungan dan kesadaran untuk disiplin protokol kesehatan. Mari sama-sama jaga diri, jaga keluarga, jaga negara “ terang Kapolres.

Selain memberikan imbuan, petugas juga meminta warga yang masih berkerumun atau nongkrong untuk membubarkan diri dan juga melakukan pembinaan bagi warga yang tidak memakai masker.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button