Soppeng

Pertemuan Tindak Lanjut Percepatan Vaksinasi Lintas Sektoral Dihadiri Bupati

BeritaNasional.ID, SOPPENG, — Bupati Soppeng, Kaswadi Razak menghadiri kegiatan Pertemuan percepatan vaksinasi Covid-19 di Aula pertemuan Kantor Gabungan Dinas Kabupaten Soppeng.

Kata Kaswadi, dalam sambutannya menyampaikan terkait pertemuan kita pada hari ini tiada lain merupakan tindak lanjut dari pertemuan kami dengan muspida tingkat provinsi serta lintas sektoral.

Setelah pertemuan ini, diharapkan agar ditindaklanjuti di tingkat kecamatan, desa/lurah. Untuk itu, kita harus bekerja lebih maksimal lagi, serta melakukan evaluasi pertama di akhir bulan, kita tidak boleh menunggu.

“Artinya dalam penanganan covid ini kita tidak boleh biasa-biasa lagi, karena kita sudah biasa bekerja dengan luar biasa. Saya yakin kalau kita bekerja maksimal maka kita akan kembali ke zona hijau,” ungkap Kaswadi, Minggu (27/2).

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng Sallang menyampaikan cakupan vaksinasi Kabupaten Soppeng hingga 24 Februari 2022 yaitu 92,78 persen.

Rinciannya, dosis kedua 64,94 persen, untuk lansia 71,44 persen dan dosis kedua 44,60 persen. Kemudian, untuk remaja 107,41 persen dan dosis kedua 85,97 persen, anak 6-11 tahun 88, 30 persen.

Sampai hari ini ada 176 orang kasus covid aktif, 10 diantaranya dirawat di rumah sakit selebihnya melakukan isolasi mandiri, dan rata-rata tidak bergejala. Hal ini disebabkan karena proses penularannya cukup tinggi sekali.

“Oleh karena itu, untuk vaksinasi kita harus lebih tingkatkan lagi sebagai upaya konkrit termasuk dosis kedua dan ketiga,” jelas Sallang.

Acara turut di hadiri Wakil Bupati Soppeng, Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama, para Staf Ahli, para asisten, Pimpinan SKPD, Camat, Desa/Lurah, kepala Puskesmas, Danramil, Kapolsek, Babinsa, Bhabinkamtibmas. (Ham-ARI/BN)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button