NasionalRagamSUMUT

Perwakilan Kampus UTND Medan, Muhammad Ade Krisna Ikuti Program PMM 2 di NTT

BeritaNasional.ID, Medan Sumut – Muhammad Ade Krisna salah seorang mahasiswa aktif dari Universitas Tjut Nyak Dhien Medan, terpilih menjadi delegasi pada Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2 Universitas Nusa Cendana Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT).

Program ini merupakan salah satu program unggulan dari Mendikbud yang ditujukan guna meningkatkan pengalaman serta softskill maupun hardskill mahasiswa.

Saat dikonfirmasi, pada Senin (15/08/2022) lalu sekira pukul 11.00 Wib, ia bertolak dari Bandara Kualanamu menuju Bandara El Tari Kupang NTT bersama dengan delegasi kampus lain di wilayah Sumatera Utara.

Program ini merupakan inisiasi dari Mendikbud yang memberikan kesempatan pada mahasiswa di tiap kampus untuk menggali ilmu di kampus lainnya dengan diberikan fasilitas berupa bantuan uang kuliah serta uang saku yang diberikan ketika mengikuti program ini hingga selesai.

Seluruh civitas Universitas Tjut Nyak Dhien Medan yang merupakan kampus asalnya turut bangga dan senang karena, karena salah satu mahasiswanya dapat mengikuti program unggulan yang dicanangkan oleh Mendikbud ini.

Teks foto: Mhd Ade Krisna, Delegasi asal Kampus UTND Medan pada Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka ke kampus UNDANA Kupang NTT, saat berada di Bandara Kuala Namu Internasional.
Teks foto: Mhd Ade Krisna, Delegasi asal Kampus UTND Medan pada Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka ke kampus UNDANA Kupang NTT, saat berada di Bandara Kuala Namu Internasional.

“Harapannya semoga mengambil manfaat dan ilmu sebanyak-banyaknya serta dapat memberi inspirasi bagi mahasiswa-mahasiswi lainnya ketika selesai mengikuti PMM 2 ini,” sebutnya.

Dihimpun dari beberapa sumber, diketahui bahwa Muhammad Ade Krisna ini tercatat sebagai mahasiswa angkatan tahun 2020 pada Program Studi Manajemen, dan ia tercatat sebagai penerima manfaat Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, yaitu program beasiswa dari Pemerintah yang memberikan program kuliah gratis sampai lulus.

Krisna juga aktif dalam beberapa organisasi di bidang pendidikan, seperti Gerakan Sumut Mengajar (GSM) yang melakukan pengabdian di beberapa Pekan di Kabupaten Langkat Sumatera Utara bersama relawan lainnya.

Kemudian ia juga aktif dalam pembinaan anak-anak di lingkungan sekitar rumah bersama rekan-rekan yang juga berstatus mahasiswa. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button