Nasional

Perwakilan Wilayah Aceh Bernas Network, Dinyatakan Kompeten Jenjang Utama oleh Tim Penguji LPDS

BERITANASIONAL.ID, JAKARTA — Puluhan wartawan dari berbagai daerah ikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Jenjang Muda, Madya, dan Utama yang di gelar oleh Lembaga Pers Dr. Soetomo (LPDS) berkerjasama dengan Dewan Pers di Jakarta.

Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan UKW perdana yang gelar oleh LPDS semenjak COVID-19 melanda, berjalan dengan lancar dan Sukses.

UKW LPDS – Dewan Pers tersebut berlangsung di Lantai 3 Gedung LPDS Jakarta dengan jadwal pelaksanaan selama tiga hari dengan agenda kegiatan masing – masing, Selasa (9/8/2022) di laksanakan Pra UKW. Sementara Rabu dan Kamis (10 – 11/8/2022) pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan.

Hasil UKW yang digelar tersebut, Perwakilan Wilayah Aceh BERITANASIONAL.ID, Erwan dinyatakan ‘Kompeten’ di Jenjang Utama oleh Tim Penguji LPDS.

Diketahui selain sebagai Perwakilan Wilayah Aceh BERITANASIONAL.ID, Erwan juga merupakan Redaktur Pelaksana di BERNASACEH.ID yang merupakan group dari Bernas Network.

Selain Erwan juga Asrul dari perwakilan Aceh Journal National Network (AJNN) juga dinyatakan ‘Kompeten’ Jenjang Utama. Dengan dinyatakan ‘Kompeten’ dua wartawan daerah pada UKW LPDS – Dewan Pers tersebut menambah jumlah senarai Wartawan Utama di Propinsi Aceh yang tergolong masih minim.

Diketahui juga bahwa Erwan yang bekerja di BERITANASIONAL.ID dan Asrul wartawan AJNN.net merupakan medianya yang tergabung di Jaringan Media Siber Indonesian (JMSI) yang juga merupakan Konstituen Dewan Pers.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button