ACEH

Pesan Bupati Aceh Tamiang Untuk Direktur PDAM Tirta Tamiang, Berbenah dan Terus Berbenah

BERITANASIONAL.ID | ACEH TAMIANG —Berbenah dan terus lah berbenah hingga tercapainya kepuasan konsumen. Karena kepuasan para pelanggan merupakan kunci keberhasilan dalam menjalankan sebuah perusahaan.

“Jadikan perusahaan sebagai pelayanan yang diutamakan disamping bisnis. Bisnis akan berhasil ketika memberikan pelayanan yang maksimal.  Jadi beri pelayanan kepada masyarakat sebagai hal utama,” tegas Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn saat menanggapi pihak PDAM Tirta Tamiang telah melakukan beberapa terobosan dalam rangka menciptakan kontinuitas pendistribusian air ke pelanggan, Senin (27/9/2021) diruang kerjanya.

Orang nomor satu Aceh Tamiang ini juga mengatakan agar perusahaan air bersih itu dapat dijalankan dengan jabatan sebagai amanah untuk mencari kemuliaan.

“Ingat la dengan kepuasan pelanggan akan pelayanan yang diberikan, baik itu kontinuitas pendistribusian air serta pembenahan di semua sektor pendistribusian air akan berdampak pada kepuasan pelanggan. Dengan kepuasan pelanggan maka akan berdampak pada kemuliaan, begitu juga sebaliknya,” ungkap Mursi.

Mursil menambahkan dengan kemampuan yang dimiliki oleh direktur dalam membangun Tim Work maka akan terpenuhi Prinsip K3.

” Saya mendukung sepenuhnya atas upaya untuk peningkatan pelayanan air minum oleh PDAM untuk mencapai Prinsip Kualitas,  Kuantitas dan Kontinuitas (K3) kepada masyarakat,” sebut Mursil.

Kemudian Musril mengapresiasi beberapa langkah yang sudah dilakukan oleh PDAM Tirta Tamiang salah satunya melakukan terobosan dengan pemasangan kapasitas Pelanggan Layanan Khusus TM (Tegangan Menengah) atau Listrik Premium.

” Dengan Listrik Premium ini tidak akan ada kendala lagi dengan istilah listrik mati, air mati.   Ini kita sangat kita aspresiasi. Walau saat ini masih untuk wilayah Kecamatan Karang Baru dan Kota Kualsimpang,” sebut Mursil sembari menambahkan kedepannya berharap untuk wilayah lain juga dilakukan hal yang sama dengan tujuan utama tercapai Prinsip K3.

Dengan tercapainya K3 sambung Mursil maka akan tercapai juga perusahaan yang sehat.

Apa Saja Pembenahan oleh Direktur PDAM Tirta Tamiang, Ismail.

Sejak dilantik menjadi Direktur Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Tamiang pada tanggal 7 Agustus 2020 lalu, Ismail terus melakukan pembenahan untuk mencapai Prinsip Kualitas,  Kuantitas dan Kontinuitas (K3) kepada masyarakat.

Salah satu deretan pembenahan tersebut di mulai dengan optimalisasi Saluran Intake di waduh induk. Kemudian Recavery Saluran Intake Unit Karang Baru, optimalisasi pompa distribusi Karang Baru.

Pengaktifan serta optimalisasi WTP Baja Water Treatment Prosesing, Pengaktifan Rumah Booster Sementoh yang berfungsi untuk mengoptimalkan Pelayanan 3K wilayah Kecamatan Manyak Payed dengan tujuan boster tersebut digunakan untuk menambah tekanan dalam pipa tranmisi.

Optimalisasi koneksi distribusi Unit Rantau ke Unit Kota Kualasimpang dengan sasaran untuk mengatasi gangguan pelayanan dalam kawasan Paya Bedi, Landuh serta Benua Raja.

Pemasangan kapasitas Pelanggan Layanan Khusus TM (Tegangan Menengah) atau Listrik Premium untuk wilayah kawasan Karang Baru dan Kota Kualasimpang.

Secara terpisah Direktur PDAM Tirta Tamiang, Ismail mengatakan target pembenahan untuk mencapai Prinsip Kualitas,  Kuantitas dan Kontinuitas (K3) kepada masyarakat akan terselesaikan pada tahun 2021 ini.

“Perusahaan akan terus berupaya untuk mencapai Prinsip K3, Insya Allah tahun ini tercapai, sebutnya sembari menambahkan untuk tahun 2022 akan fokus pada pembenahan manajemen admitrasi serta keuangan.

“Insya Allah dengan Tim Work yang kita bangun semua yang direncanakan akan tercapai. Setelah ini semua berjalan maka tugas kuta adalah menjaga kestabilan serta meningkatkan pelanggan, ” sebut Ismail mengakhiri.[]

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button