Daerah

Peserta Sinjai Tampil Perdana, Ketua Kafilah Sinjai Dibuat Kagum

BeritaNasional.ID, Sinjai – Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan memasuki fase Awal Usai di buka secara resmi oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Beberapa cabang mulai diperlombakan, semua peserta juga sudah mempersiapkan diri mereka masing-masing. Rabu (03/05/2023).

Adapun Peserta Dari Kabupaten Sinjai sudah tampil di hari pertama, diantaranya cabang lomba Tilawah Anak-anak Putri, Wildani tampil membacakan lantunan ayat suci Al-Qur’an,di Eks Pendopo Rujab Bupati Kepulauan Selayar.

Tampak ketertarikan dewan hakim terhadap pembawaan Wildani, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai A. Ilham Abubakar, juga selaku Ketua Kafilah STQH Sinjai, dibuat kagum.

“Mudah-mudahan Wildani bisa mempertahankan prestasinya. Kita bisa melihat para penonton berdecak kagum mendengar lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan peserta kita ini,” Kesannya

Peserta lain yang tampil perdana dari Kabupaten Sinjai yaitu cabang lomba Tafsir Al-Qur’an Bahasa Arab putri atas nama Syadni Syauqina Syarif, lomba hafalan 100 hadis putri atas nama Riski Amalia, dan Hifdzil Al-Qur’an 1 juz dan tilawah putri atas nama Nurliyana, serta cabang lomba Hifdzil Al-Qur’an 10 juz putri atas nama Sa’adatunnisa.

Dilanjutkan malam hari, peserta Sinjai di cabang lomba Tafsir Al-Qur’an Bahasa Arab putra, Afdal Khair akan tampil di hadapan dewan hakim. Pelaksanaan dari masing-masing cabang perlombaan tersebut, tersebar di beberapa titik Lokasi.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button