Wajo

Pesilat GSP Persembahkan Enam Medali Pada Event Nasional untuk Kabupaten Wajo

BeritaNasional.ID, Jakarta – Keenam tim pencak silat utusan Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan yang berlaga di event nasional Jakarta Silat Competition, semuanya berhasil sabet medali, empat emas dan dua perak mereka persembahkan untuk tanah tercinta, Bumi Lamaddukelleng.

Keenam peraih medali tersebut ;  Wiwiek Dwi Pratiwi (emas), Syahruni Oktavia (emas), Risnawati (emas), Iksan Mahendra (emas), Muhajirin (perak) dan Febriana Trie (perak) para pesilat tersebu terjun pada kategori kelas tanding. Kejuaraan nasional yang berlangsung di GOR Popki Cibubur ini diikuti oleh dua ribuan pesilat yang terbagi dalam empat kategori yakni SD, SMP, SMA dan dewasa.

Ketua Tim Pelatih, Andi Risal merasa bangga akan pencapaian atletnya yang juga merupakan pesilat dari binaan Garuda Sayap Putih (GSP).

“Semua yang kita dapat adalah buah dari perjuangan yang serius. Mereka harus bolak-balik Keera, Pitumpanua, dan Sengkang demi menjalani TC tanpa memandang tantangan yang harus dihadapinya,” ungkap Andi Risal bangga.

Selanjutnya, Andi Risal berharap pencak silat Wajo makin diperhitungkan pada tingkat nasional bahkan internasional sehingga peran semua pihak sangat i dibutuhkan.

“Semoga Pemda bisa menfasilitasi kami dengan gedung/pusat latihan agar kami tidak latihan di alam bebas terus, meskipun sebenarnya asyik latihan di alam bebas,” harapnya diselingi tawa.

Andi Risal yang juga Sekretaris IPSI Kabupaten Wajo ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu, khususnya dukungan penuh dari keluarga besar GSP, IPSI Wajo, serta Pemda Wajo yang telah memfasilitasi penginapan selama di Jakarta. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close