DaerahHeadlinekarimunKEPRIOlahraga

Piala Soeratin U-17 Kepri Tahun 2023, Dimulai Besok di Stadion Badang Perkasa Karimun

BeritaNasional.ID, KARIMUN KEPRI — Pertandingan Sepak Bola Piala Soeratin U-17 Kepulauan Riau (Kepri) Tahun 2023 akan dimulai 11 November 2023 esok hari hingga 19 November 2023 mendatang, di Stadion Badang Perkasa Karimun.

Setelah ditetapkan sebagai tuan rumah, Kabupaten Karimun telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk pertandingan sepak bola Piala Soeratin U-17 Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kepri tahun 2023.

Sekretaris Asprov PSSI Kepri, Sandro Megio Budiman menyebutkan bahwa Karimun siap menjadi tuan rumah dan sudah mempersiapkan segala hal yang diperlukan untuk perhelatan Piala Soeratin U-17 ini.

“Karimun sudah sangat siap menjadi tuan rumah. Lapangan pertandingannya sudah disiapkan, koordinasi dengan pihak-pihak terkait juga sudah, tinggal pelaksanaannya aja lagi,” ujarnya.

Hal ini disampaikanya usai pelaksanaan Match Coordination Meeting (MCM) bersama klub-klub yang mengikuti kompetisi tersebut di Hotel Karimun 21, Kamis (9/11/2023) malam. Kegiatan MCM dilaksanakan guna menentukan undian, jadwal pertandingan dan aturan permainan yang ditetapkan dari pusat.

Dalam kesempatan itu, Sandro juga mengatakan terkait jumlah klub yang akan bertanding dalam Piala Soeratin U-17 Kepri 2023 kali ini. diikuti sebanyak 12 tim dari 30 klub sepak bola yang merupakan klub di bawah atau anggota Asprov PSSI Provinsi Kepri.“ Perhelatan ini akan diikuti sebanyak 12 tim dari 30 klub sepak bola yang merupakan klub di bawah atau anggota Asprov PSSI Provinsi Kepri. Dari 12 klub yang mengikutinya, 6 tim di antaranya berasal dari Karimun,” pungkasnya.

Jumlah klub yang mengikuti Piala Soeratin U-17 Kepri 2023 meningkat dari tahun sebelumnya yakni yang hanya lima klub sepak bola saja.

Menutup perbincangan dengan media, Sandro mengungkapkan harapannya agar klub-klub yang mengkuti kompetisi akan bertambah ditahun yang akan datang. “Semoga terus bertambah jumlah klub yang mengikuti kompetisi ditahun berikutnya, terkhusus bagi pemain sepak bola yang berusia 18 tahun kebawah,” tutupnya. (Ay/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button