Sulawesi

Pimpinan DPRD Sinjai Sholat Idul Adha Bareng Pemkab

BeritaNasional.ID, Sinjai – Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Sabir melaksanakan salat IdulAdha di Masjid Islamic Center Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara. Minggu, (10/7).

Salat IdulAdha ini dipimpin oleh Imam Ustadz H. Muh. Nasrun, sementara bertindak selaku khatib adalah Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Jamaris.

“Atas nama pribadi dan lembaga DPRD mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Kurban, semoga kita senantiasa menjadi pribadi yang penuh keikhlasan dan bersyukur atas nikmat Allah SWT,” ucap Sabir.

Legislator Partai Golkar Sinjai ini, mengajak masyarakat dengan keridaan Nabi Ibrahim yang mengurbankan putranya Ismail demi Allah SWT senantiasa menjadi teladan bagi ummat manusia dan dijadikan pula setegar ismail yang patuh kepada orang tua dan Allah SWT.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada tahun ini pelaksanaan ibadah haji kembali dibuka walaupun masih dibatasi hanya sebesar 45 persen dari kuota penuh atau sebanyak 107 orang jemaah dari Kabupaten Sinjai.

Oleh sebab itu ia mengajak kepada seluruh masyarakat Sinjai agar tidak henti-hentinya mendoakan 107 jemaah haji Kabupaten Sinjai yang saat ini tengah berada di Mina untuk selanjutnya kembali ke Mekkah melaksanakan rukun haji selanjutnya.

“Semoga spirit pelaksanaan Idul Adha atau idul qurban kita terus tumbuh dengan tebaran kebaikan semangat saling berbagi terus menjalar di hati kita semua sehingga dapat lebih mendekatkan diri kita di sisi Allah SWT serta mendapatkan ridho-Nya” jelasnya.

Pelaksanaan salat Idul Adha, turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, Sekda Sinjai Akbar, sejumlah Pimpinan Forkompinda dan Kepala OPD serta masyarakat.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button