BondowosoDaerahJawa TimurPendidikan

Pisah Kenang Korwil dan Pengawas Dalam Halal Bihalal K3S Kecamatan Bondowoso

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Keluarga besar Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) menggelar halal bihalal di D’Garden Cafe and Resto, Senin (15/05/2023). Agenda tahunan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik), Dr. Drs. H. Sugiono Eksantoso, M.M.

Hadir pula dalam pisah kenang tersebut, Ketua K3S Kecamatan Bondowoso, Koordinator Wilayah (Korwil), Pengawas dan 37 Kepala Sekolah (KS) jenjang SD Negeri/Swasta se-Kecamatan Bondowoso.

Dalam sambutannya, K3S Kecamatan Bondowoso, Herman Iskak, S.Pd., mengucapkan terimakasih atas hadirnya Kadispendik dalam halal bi halal. “Saya ucapkan terimakasih banyak atas hadirnya Kadispendik dalam acara ini di sela-sela kesibukannya,” ungkap Herman, sapaannya.

Juga, lanjutnya, kepada rekan-rekan yang juga turut memeriahkan acara pada pagi ini. KS SDN Kademangan 1 itu menambahkan, halal bihalal diadakan untuk mempererat tali silaturahmi dan memupuk kekompakan antar insan pendidik.

Sementara itu, Kadispendik Sugiono Eksantoso mengatakan, halal bihalal merupakan agenda penting yang memang seharusnya dilakukan. “Artinya, halal bihalal atau silaturrahim merupakan salah satu momen untuk mendekatkan diantara kita dan mencairkan suasana,” ujar Kadispendik.

Menurutnya, agama juga menganjurkan untuk melakukan silaturahim, karena banyak nilai manfaatnya. “Salah satunya adalah memperpanjang usia dan menambah rizki,” imbuhnya. Pria asal Situbondo itu juga menyampaikan, terkait ujian yang akan di jalani oleh siswa-siswi di Bondowoso, pihaknya akan meminta Bupati Bondowoso untuk melihat langsung.

“Mudah-mudahan Bupati berkenan. Beliau akan saya bawa ke beberapa sekolah supaya bisa melihat secara langsung bagaimana anak-anak kita mengerjakan ujian menggunakan digital/TIK,” ucapnya.

Kunjungan Bupati ke beberapa sekolah, lanjutnya, merupakan dukungan dan support dari Kepala Daerah terhadap proses pendidikan. “Karena di Bondowoso, IPM-nya masih sangat rendah, jauh dari rata-rata di Jawa Timur yang sudah berhasil mencapai angka 77,1,” kata Pak Gik.

Dia berharap, ke depan sekolah bisa merubah proses pembelajaran dari manual ke digitalisasi. Disamping halal bihalal, dalam kegiatan tersebut juga bersamaan denganpisah kenang Korwil, Mughirah, S.Pd., dan Pengawas, Titik Indrayati, M.Pd., yang sudah memasuki masa purna.

Mughirah mengatakan, selama mengabdi banyak kesan baik yang diterimanya. “Alhmadulillah selama saya mengabdi 3 tahun, kesannya sangat baik, mendalam dan luar biasa kerjasama teman-teman dalam memajukan pendidikan kita,” urainya.

Pihaknya berharap, Korwil yang baru, bisa lebih memotivasi insan pendidik di Kecamatan Bondowoso untuk lebih meningkatkan lagi kinerjanya. “Saya yakin, Arif sebagai Korwil yang baru mampu meningkatkan kinerja teman-teman,” pungkas Mughirah.

Karena di dunia pendidikan sifatnya dinamis, jadi kita perlu inovasi dari teman-teman agar tidak ketinggalan dengan yang lainnya. (Zainul Muhaimin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button