Daerah

Pj Bupati Aceh Tamiang Gelar Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi, Ini Kata Ketua Kadin

BeritaNasional.ID, ACEH TAMIANG — Penjabat Bupati Aceh Tamiang Meurah Budiman menggelar Uji Kompetensi untuk 15 Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama selama dua hari dari tanggal 28-29 Oktober 2023.

Sejumlah kalangan mendukung langkah Pj Bupati dan mengharapkan prosesnya dapat berjalan sesuai prosedur serta menghasilkan kedepannya pejabat yang mendukung kemajuan daerah.

Salah dukungan itu datangnya dari jabatan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh Tamiang, Murtala. Selain memberi dukungan juga menyoroti akan besarnya jumlah jabatan yang mendapat evaluasi.

“Hampir separuh pejabat di lingkungan Setdakab menjalani uji kompetensi. Ini bisa dibilang langkah berani Pj Bupati dalam melakukan restrukturisasi kabinetnya,” kata Murtala, Senin (30/10/2023).

Murtala percaya langkah berani Pj Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman ini sudah didasari banyak pertimbangan. Makanya dia berharap pelaksanaan uji kompetensi ini berjalan sesuai prosedur agar menghasilkan pejabat yang sesuai kompetensinya.

Murtala menaruh harapan agar pejabat yang terplih nantinya memiliki semangat membangun Aceh Tamiang.

“Semangat membangun ini bisa dilakukan dari banyak sisi, kalau bicara Kadin, kami sangat berharap para pejabat baru bisa menghidupkan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Harapan lain para pejabat baru ini nantinya juga harus bisa menjaga iklim industri dan politik di Aceh Tamian tetap baik. Dia menekankan dua aspek ini harus bisa seiring jalan, terlebih sudah mendekati tahun pemilu.

“Para pejabat jangan ikut berpolitik karena ini akan mengganggu iklim industri. Hari ini masyarakat Aceh Tamiang lebih membutuhkan lapangan kerja,” kata dia.

Menyinggung iklim politik, Murtala memberi apresiasi kepada Meurah Budiman karena sudah menyikapi aksi unjuk rasa beberapa waktu lalu dengan bijak. Dia pun sepakat kalau aksi damai itu bentuk berdirinya demokrasi di Aceh Tamiang.

“Kadin juga mengapresiasi kepada adik-adik mahasiswa karena telah bersedia mengingatkan dan memberi masukan kepada Pemda. Kita memiliki semangat yang sama untuk membangun daerah,” kata Murtala.

Ini 15 Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama di Lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Aceh Tamiang yang mengikuti Uji Kompetensi:

1. Drs. Sepriyanto Jabatan Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, Sumber Daya Manusia dan Kerjasama.
2. Rulita Rita, ST., MT Jabatan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten.
3. Drs. Abdul Muthalib Jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.
4. Ir Eddy Mofizal, M.Eng.Sc Jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.
5. Zulfiqar, SP Jabatan Kepala Dinas Sosial
6. Mix Donal, SH Jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana.
7. Surya Luthfi, S.STP Jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup.
8. Drs. Syuibun Anwar Jabatan Kepala Dinas Perhubungan.
9. Dra. Fauziati Jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
10. Muhammad Mahyaruddin, S.Si Jabatan Kepala Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.
11. Yusriati, SE., M.SI.AK.CA Jabatan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah.
12. Syamsul Rizal, S.Ag Jabatan Kepala Dinas Syari’at Islam.
13. Haliah, S.Ag Jabatan Kepala Dinas Dayah
14. Agus Liayana Devita, S.STP., M.Si Jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.
15. Drs. Maddiah, M.Pd Jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik.

Pada urutan 15 ini disetujui untuk Uji Kompetensi dengan catatan pada kolom Keterangan lajur 6 termuat TMT 21 Desember 2021, Masa Jabatan 1 Tahun 9 Bulan dan Dapat diikut sertakan jika telah mencapai tahun menjabat. (Erwan | Beritanasional.id)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button