ACEH

Pj Bupati Aceh Utara Lakukan Pengecekan Sejumlah Kesiapan Stand-nya di Arena PKA

BeritaNasional.ID | Banda Aceh – Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr.Drs. Mahyuzar, M.Si melakukan pengecekan langsung ke sejumlah stand Pameran dari Aceh Utara yang berada di arena PKA-8, Sabtu pagi tadi  menjelang event budaya tersebut dibuka malam ini.

Setelah meninjau Anjungan Utama Pemkab Aceh Utara yang menampilkan berbagai barang dan peralatan tradisional, alat peraga duplikasi budaya, panggung seni dan sejumlah persiapan dan agenda pagelaran seni lainnya.

Pj Bupati Mahyuzar didampingi, Sekda, Dr.A.Murtala, MSi, Ketua Panitia PKA Aceh Utara, Jamaluddin, MPd, Kadis DPMPPKB, Fakhruradhi, SH, MH dan sejumlah Kepala SKPK, Para Kabag dan Camat, juga meninjau Stand Pameran Produk Bumdes Aceh Utara, Stand Produksi UMKM, Stand Cabdin Pendidikan dan Stand Kuliner yang berasal dari Aceh Utara.

Disela-sela kunjungan dan pemantauannya diarena tersebut, Mahyuzar mengharapkan agar seluruh personil yang sudah ditugaskan untuk melaksanakan tugasnya pada acara dimaksud agar benar-benar dapat fokus demi kesuksesan event budaya dimaksud, tandas Mahyuzar.

Sementara itu Kadis DPM-PPKB Aceh Utara, Fakhruradhi kepada Berita Nasional, Sabtu sore tadi mengatakan, demi menyukseskan Tim-PKA Aceh Utara di Arena PKA-8 Aceh tsb, pihaknya menurunkan sejumlah produk dari 4 (empat) BUMG yang ada diwilayahnya, seperti Minyak Wangi dari BUMG Kec.Simpang Keramat, Tas, Dompet, dan Keranjang dari BUMG Kec.Muara Batu, Rencong, Parang, Pedang, Pisau dari BUMG Tanah Pasir, dan Nuansa Wisata dari BUMG Camar Laut, Desa Wisata Bantayan Kec Seunuddon, tambah Fakhruradhi.

Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 yang mengangkat tema “Rempahkan Bumi, Pulihkan Dunia” dipusatkan di Taman Sulthanah Safiatuddin Banda Aceh pada 4-12 November 2023

Menurut rencana PKA ke-8 tersebut akan dibuka Sabtu malam ini  oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. (Fadhil)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button