DaerahJawa Timur

Pj Bupati Bondowoso Ingatkan ASN Tidak Bolos Dihari Pertama Masuk Usai Lebaran

BeritaNasional.ID, Advetorial Pemkab Bondowoso – Penjabat (Pj) Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bondowoso untuk siap bekerja serta bersemangat setelah libur panjang cuti bersama di Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/Lebaran 2024.

“Tidak boleh ada yang absen kecuali memang sakit. Semua yang mengajukan cuti juga harus masuk seperti biasa. Tidak boleh ada ASN yang bolos kerja di hari pertama masuk setelah libur panjang,” pesannya.

Lebaran kali ini, aa akan melihat salinan kehadiran yang sengaja diminta Pj Bupati usai melaksanakan halal bihalal bersama eksekutif dan legislatif nanti. Pj Bupati juga akan mengagendakan sejumlah kegiatan usai pelaksanaan halal bihalal.

Salah satunya, Rapat koordinasi (Rakor) bersama kepala Organisasi Kepala Daerah (OPD) hingga lurah dan Kepala Sekolah. Rakor akan dibagi menjadi tiga sesi. Hal itu sekaligus untuk memastikan pejabat utama di lingkup Pemkab Bondowoso tidak ada yang membolos.

“Kita ini sedang dikejar waktu. Bukan waktunya santai-santai. Semua harus sudah langsung beraktifitas kembali setelah lebaran nanti,” kata dia. Terutama, lanjutnya, pada bagian pelayanan. Pj Bupati Bambang memastikan OPD pelayanan termasuk RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso sudah kembali bekerja seperti semula usai lebaran.

Bambang, sapaannya, paham akan banyaknya pekerjaan di hari pertama masuk setelah libur panjang. Pekerjaan itu, kata dia, wajib diselesaikan hari itu juga meskipun akan melebihi waktu kerja normal.

“Sampai sore pun harus diselesaikan. Kalau pekerjaan hari ini ditunda, akan menumpuk keesokan harinya. Padahal, besok juga masih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan,” katanya. Pihaknya akan meninjau langsung sejumlah OPD hari pertama masuk, guna mengawasi ada tidaknya ASN yang bolos.

Terutama OPD pelayanan. Pj Bupati Bondowoso juga mempersilakan masyarakat untuk melapor jika ada OPD yang tidak maksimal di hari pertama masuk setelah libur panjang lebaran dalam memberikan pelayanan.

(Adv/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button