ACEH

Pj Bupati Bupati Aceh Utara Tinjau Kesiapan Stand Pameran TTG

BeritaNasional.ID | Subulussalam – Penjabat Bupati Aceh Utara, Azwardi Abdullah. AP, M.Si, meninjau kesiapan stand pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) Provinsi Aceh Ke-23 yang dilaksanakan di Kota Subulussalam, pada 26 hingga 28 Agustus 2022.

Pj Bupati Aceh Utara yang diwakili oleh Asisten I Sekdakab Aceh Utara Dayan Albar, S.Sos, MAP saat mengunjungi stand pameran tersebut mengatakan, Aceh Utara harus tampil maksimal pada pagelaran Teknologi Tepat Guna atau (TTG). Oleh karena itu, Dayan mengajak seluruh tim yang terlibat untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

“Aceh Utara memiliki potensi dan sejumlah objek TTG yang dapat dikembangkan dan dipamerkan. Sehingga pagelaran TTG ini akan menjadi motivasi bagi SKPD terkait, khususnya DPM-PPKB untuk terus menggali dan mengembangkan objek teknologi tersebut,” sebut Asisten I Sekdakab Aceh Utara Dayan Albar yang didampingi Kadis DPM-PPKB Fakhruradhi dan Kalaksa BPBD Asnawi.

Sementara itu, pada saat yang bersamaan Kepala Dinas DPM-PPKB Aceh Utara, Fakhruradhi SH, MH mengatakan, pada pagelaran TTG tahun ini, Kabupaten Aceh Utara memamerkan mesin pengolah kelapa sawit (PKS-Mini) yang merupakan hasil karya masyarakat di daerah Kecamatan Simpang Keramat.

Lanjut Fakhruradhi yang didampingi Sekdis DPM-PPKB, Yusrizal, S.Sos dan Kabid Pemberdayaan Nurlaili, SE, tidak hanya mesin pengolah kelapa sawit saja yang di pamerkan. Namun pihaknya juga memamerkan sejumlah produk unggulan lainnya yang dihasilkan oleh kabupaten tersebut diantaranya, berbagai jenis senjata tajam yaitu rencong aceh, pedang, sangkur, badik dan kapak.

“Dari jenis makanan kami juga memamerkan, dodol pase, kacang, coklat dan sejumlah makanan ringan lainnya. Selain itu juga ada tas, dompet, peci bermotif Aceh, yang semuanya itu merupakan karya pengrajin dari bumi Pase,” tutupnya Fakhruradhi. (*Fadhil)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button