AdvedtorialPemkab SinjaiSinjai

Pj Bupati Sinjai Buka Bimtek Pertanaman Cabe bagi Penyuluh Pertanian dan Petani

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dalam peningkatan produksi cabe, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Sinjai menggelar Bimbing Teknis (Bimtek) Pertanaman Cabe.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Wisma Sanjaya Sinjai itu secara resmi dibuka oleh Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, Rabu (28/02/2024)

Dalam kegiatan ini, Pj Bupati Sinjai menghadirkan narasumber seorang petani asal Kabupaten Aceh Selatan yang pernah dinobatkan sebagai Penyuluh Swadaya Teladan Tingkat Nasional Tahun 2022 oleh Kementan RI, Indrayani.

Dihadapan para peserta yang merupakan penyuluh pertanian dan petani, Pj. Bupati Sinjai menyampaikan bahwa narasumber pada bimtek ini sengaja dirinya hadirkan untuk berbagi ilmu dan pengalaman dengan para petani cabai di Kabupaten Sinjai.

“Seperti yang saya harapkan, setelah teori langsung praktek. Olehnya itu saya hadirkan langsung narasumber dari Aceh Selatan untuk sharing dan transfer knowledge. Beliau ini merupakan penyuluh swadaya Rumah Belajar Semangka dan Cabe,” jelasnya.

Menurut TR. Fahsul Falah, Kabupaten Sinjai memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan terutama di bidang pertanian. Untuk itu, dirinya berharap bimtek ini dapat menghasilkan penyuluh pertanian swadaya demi mewujudkan Sinjai Maju.

“Mari kita bersama-sama bangun Indonesia mulai dari Kabupaten Sinjai melalui sektor pertanian. Untuk penyuluh pertanian, baik PNS maupun swadaya, mari berkolaborasi untuk menghasilkan inovasi-inovasi yang dapat membawa kemajuan bagi sektor pertanian di daerah ini,” Ungkap Pj Bupati Sinjai dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabuaten Sinjai, H. Kamaruddin menuturkan, bimtek ini diikuti oleh 25 orang penyuluh pertanian dan 25 orang petani dari 8 kecamatan di Kabupaten Sinjai. (ACCA/ADV/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button