MakassarSulbar

PJ Gubernur Zudan Imbau Warga Kibarkan Merah Putih di Setiap Rumah

BeritaNasiinal.ID.BULUKUMBA SULSEL–— PJ Gubernur Sulbar Prof.Zudan Arif Fakrulloh menghadiri undangan pada puncak gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang dipusatkan di Tanjung Bira Bulukumba, Jumat 11 Agustus 2023.

Menurut Pj Gubernur, event nasional tersebut momen untuk menumbuhkan semangat persatuan dalam pembangunan, dan untuk mengajak masyarakat menjaga kerukunan, menjaga nama baik Sulbar serta menjaga cita cita kemerdekaan

“Mari masyarakat Sulbar, jaga kerukunan , jaga marwah Sulawesi Barat dan jaga cita cita kemerdekaan, kita isi kemerdekaan dengan penuh semangat membangun, dengan penuh semangat memajukan masyarakat,” ujar Zudan.

Sestama BNPP itu pun mengajak agar masyarakat mengibarkan bendera merah putih dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI.

“Mari kibarkan bendera di rumah kita masing masing, umbul umbul, juga di kantor instansi dari 1-31 Agustus Kemerdekaan kita isi dengan pembangunan,” kata Zudan

Pada acara di Bulukumba dihadiri langsung Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, dan sejumlah pejabat kepala daerah se Indonesia.

Melalui event nasional itu, Mendagri mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir. Dia menjelaskan gerakan nasional pembagian 10 juta bendera merupakan kegiatan reguler yang dilaksanakan setiap tahun, khususnya pada bulan Agustus.

Awal mula dipilihnya Bulukumba sebagai acara puncak gerakan nasional pembagian 10 juta bendera melalui diskusi antara ia dengan Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar. Lalu dipilihlah Bulukumba.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf mengatakan, suatu kehormatan sebab dipilihnya Bulukumba sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan nasional yang dihadiri oleh para tamu undangan dari seluruh Indonesia.

Di acara puncak ini, juga dihadiri oleh Wakil Ketua BPIP Karjono, Gubenur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, pejabat eselon 1 dan 2 Kemendagri, beberapa perwakilan menteri, Gubernur, Bupati dan Wali Kota se Indonesia.(rls)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button