HeadlineSulawesi

PKM Maiwa Gelar Vaksinasi Untuk Anak 6-11 Tahun, Vasinasi Di Awali Di SD 100 Salokaraja

 

BeritaNasional.ID ENREKANG — Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun mulai dilaksanakan di Kecamatan Maiwa. Vaksinasi mulai digelar di UPT SDN 100 Salokaraja, Rabu 26 Januari 2022.

Sedikitnya 220 Siswa Kelas I s/d VI mendapatkan Vaksinasi dosis pertama, dari Tim Vaksinator PKM Maiwa.

Kegiatan diawali dengan pengantar oleh tim vaksinator, dengan menjelaskan tata cara vaksinasi anak. Serta bagaimana tindakan anak dan orang tua sebelum dan setelah vaksin.

“Harapan kita dengan tuntasnya vaksinasi anak 6-11 tahun ini, herd immunity dapat tercapai dan proses pembelajaran bisa kembali normal,”

Hal tersebut di sampaikan dr. Uci dari PKM Maiwa, didampingi Kepala UPT SDN 100 Salokaraja Hj. Rusmiaty.

Setelah vaksinasi, anak diminta agar beristirahat dan tidak melakukan aktivitas berat. Dokter menjelaskan efek ringan yang mungkin terjadi berupa nyeri atau pegal pada area suntikan, demam ringan-sedang, dan efek lain yang umumnya bersifat sementara, jelas dr.Uci

Sementara itu, Kapolsek Maiwa IPTU Bahri memaparkan, vaksinasi anak adalah tanggung jawab bersama. Sehingga semua pihak diajak menyukseskan dengan bersedia divaksinasi.

“SD ini adalah sekolah pertama di Maiwa yang mendapatkan vaksinasi covid-19. Selanjutnya menyusul Sekolah lainnya. Kita bertugas membantu tim vaksinator dan mengawal agar vaksinasi berlangsung lancar,” terang IPTU Bahri.

Hadir pada kegiatan ini, Kapolsek Maiwa IPTU Bahri, Korwil UPTD Dinas Pendidikan Maiwa Muh. Amin,  Kepala UPT SDN 100 Salokaraja Rusmiaty,  jajaran Polsek dan Koramil Maiwa. (Risal Bakri/Beritanasional.id).

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button