Daerah

Plt Bappeda Dampingi Bupati Kunjangan Kerja Ke DPR RI, Guna Percepatan Akselerasi Pembangunan Kabupaten Seluma

Seluma,BeritaNasional.id – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didampingi Plt. Kepala Bappeda Seluma Cahyo Duo Nenda, ST, M.Si bersama Kepala Dinas PUPR Seluma M. Saipullah, SE, ST. lakukan kunjungan kerja terhadap DPR RI di Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Disambut langsung oleh Anggota Komisi XI DPR RI Drs. Fathan yang juga merupakan anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa.

Bupati sampaikan bahwa tujuan kunjungan kerja ini untuk mempercepat akselerasi pembangunan dan upaya meningkatkan alokasi anggaran di Kabupaten Seluma yang harus dengan metoda jemput bola.

Sinergitas pembangunan dimulai dengan pengusulan bersama Bappenas, kemudian dibahas bersama oleh kementerian/lembaga. Serta perlu mendapat dukungan DPR RI dalam penetapan alokasi anggaran DAK, tugas pembantuan bagi Kabupaten Seluma.

Pemerintah Kabupaten Seluma dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus berupaya mencari pendanaan yang tidak hanya mengandalkan APBD saja, akan tetapi mencari sumber-sumber yang berasal dari stakeholder, kementerian/lembaga dan DPR RI.

“Semoga dalam kunjungan kerja ini memberikan kemudahan untuk membangun Kabupaten Seluma yang semakin ALAP,” ujar Bupati.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button