DaerahLangkatOlahragaSumatera UtaraSUMUT

Plt Bupati Langkat Buka Tournamen Bola Basket

BeritaNasional.ID, LANGKAT SUMUT – Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, membuka Tournament Bola Basket piala Plt Bupati Langkat, untuk pelajar wilayah Langkat-Binjai Tahun 2023, bertempat di Lapapangan Bola Basket, di samping Kantor KONI Kabupaten Langkat, Jum’at (16/06/ 2023).

Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Langkat, H.M Akmalia Nursyah menyampaikan  terima kasih kepada Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, melalui Dispora, Koni Langkat serta dukungan dari Ketua DPRD Kabupaten Langkat yang telah membangun lapangan bola basket di Ibukota Kabupaten Langkat, yakni di Stabat.

Ini sangat bermanfaat bagi kami para pencinta olahraga basket yang telah memberi semangat kepada kami dalam membina dan mengembangkan olahraga bola basket di daerah Kabupaten Langkat. Bangunan ini serta sarananya dapat dipakai untuk masyarakat untuk menyehatkan badan melalui kegiatan olahraga basket,” sebutnya.

Dasar pelaksanaan turnamen ini, terang Akmalia, sebagai agenda program pengurus-pengurus Perbasi Langkat Tahun 2023 yang diselenggarakan dengan dukungan Plt Bupati Langkat, melalui kegiatan turnamen bola basket piala Bupati Langkat untuk tingkat pelajar wilayah Langkat-Binjai.

Maksud tujuan kegiatan turnamen ini sebagai salah satu upaya untuk mengenalkan dan meresmikan sarana lapangan olahraga basket yang telah dibangun. Serta untuk mencari potensi dan bibit-bibit atlet yang berprestasi untuk dapat bertanding nantinya tingkat daerah provinsi dan nasional,” ungkapnya.

Selain itu, lapangan ini juga sebagai sarana yang bisa dipakai masyarakat untuk menyehatkan tubuhnya melalui kegiatan olahraga, sekaligus sebagai salah satu wadah dari hasil latihan anak-anak kita selama ini.

Plt.Bupati Langkat  H.Syah Afandin, menyampaikan ini pertama kali di selenggarakannya turnamen Basket Piala Plt Bupati Langkat. “Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia dan semua pihak yang telah bersusah payah untuk melaksanakan kegiatan ini,” ujarnya.

Kepada peserta pelajar dan umum, diharapkan berjiwa sportif dalam menjalani pertandingan. “Itu yang paling utama, serta layak untuk sebagai pemenang nantinya,” ucapnya.

“Saya ingin kegiatan ini nantinya dapat diselenggarakan setiap tahunnya, pembinaan mental fisik seperti ini diharapkan untuk generasi muda di Langkat yang melakukan hal-hal positif. Kepada adik-adik nantinya jangan hanya bertanding di Kabupaten Langkat saja, namun harus mampu bermain tingkat provinsi bahkan nasional. Kepada wasit jalankan tugas dengan baik dan profesional,” tambahnya berpesan.

Turut hadir Ketua DPRD Sribana Perangin Angin, Kajari Mei Abeto Harahap, Sekda Langkat Amril, Kapolres Binjai AKBP Hendrick Situmorang, kepala BNNK Langkat AKBP S.Bangko, anggota DPRD Langkat Samsul Rizal, Kapolres Langkat di wakili AKP Ferri Ariandi selaku Kapolsek Stabat, perwakilan PT HK Dedi, Kepala Perangkat Daerah yang berhadir, para Camat Sekabupaten Langkat yang berhadir, para Atlit, official, manager dan wasit. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button