DaerahLangkatSumatera UtaraSUMUT

Plt Bupati Langkat Kukuhkan BKAD di Kecamatan Wampu 

BeritaNasional.ID, LANGKAT SUMUT – Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, S.H, menghadiri acara pengukuhan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Wampu, dan sekaligus bersilaturahmi ke aparatur desa dan kelurahan se-Kecamatan Wampu, bertempat di Kantor Desa Gohor Lama, Senin (2/10/2023).

Camat Wampu, Ahmad Fitria, S.Sos, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada bapak Plt Bupati Langkat, dimana jalan poros yang ada di Kecamatan Wampu kini sudah di aspal dan dapat dinikmati masyarakat Kecamatan Wampu. Ini berkat dorongan bapak Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, S.H, yang berkoordinasi kepada pihak HKI sebagai dampak pembangunan Jalan Tol Trans Sumetera.

Kegiatan silaturahmi ini kami lakukan untuk dapat bertatap muka secara langsung dengan Bapak Plt Bupati Langkat, yang diikuti oleh Lurah dan jajaran Kepala Desa, serta jajaran staf Kantor Camat Wampu.

Kepada anggota BKAD yang baru saja dilantik? Nantinya dapat bertugas dan menjalankan fungsinya, anggota BKAD juga harus siap berikan layanan kepada warga sebagai ujung tombak mensukseskan Pemilu 2024.

Pada bimbingan dan arahan Plt Bupati Langkat, H. Syah Afandin, S.H,  menyampaikan, bahwa beliau sangat senang sekali, dapat berkumpul bersama untuk bersilaturahmi secara langsung dengan Bapak/Ibu BKAD di Kecamatan Wampu.

Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu atas dedikasi dan kerja kerasnya, karena saya tau Bapak/Ibu sekalian memiliki jam kerja 24 jam dalam 1 hari dan 7 hari dalam seminggu. Namun Bapak/Ibu masih mempunyai kesempatan untuk bersilaturahmi dengan saya.

Dalam acara ini, ada hal yang paling saya sukai, yakni Sholat Ashar berjamaah. Semoga dengan apa yang kita lakukan ini, Kecamatan Wampu selalu mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Saya berharap, dengan pelantikan BKAD Kecamatan Wampu, dapat saling memperkuat kerja sama antara desa yang ada disini, bukan saling hasut dan menjatuhkan antara desa. BKAD juga dapat selalu memberikan informasi-informasi serta meminimalisir peristiwa-peristiwa yang akan timbul di desa.

Selama menjabat Plt Bupati Langkat, saya tau belum maksimal kerja yang saya lakukan saya mohon maaf, dengan anggaran yang seadanya dengan kemampuan dan sekuat tenaga saya berusaha adil untuk pembangunan infrastruktur di 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat.

Bapak/Ibu BKAD adalah ujung tombak bagi pemerintahan di Kabupaten Langkat, karena Bapak/Ibu yang selalu berhadapan dengan masyarakat, karena saya tidak bisa secara langsung dapat berhadapan dengan masyarakat.

Tolong disampaikan kondisi menjelang Pilpres dan legislatif ini tentu potensi terjadinya gesek-gesekan semakin kuat, Bapak/Ibu saya berharap tidak menjadi bagian dari itu. Saya juga beharap, BKAD dapat menjaga kondusifitas yang ada di Kecamatan Wampu yang nantinya memiliki indikasi sesuatu yang memungkinkan munculnya keributan.

Acara di akhiri dengan Sholat Ashar berjamaah di Lapangan Futsal Kantor Desa Gohor Lama, dan ramah-tamah Plt Bupati Langkat dengan seluruh perangkat desa.

Turut Hadir mendampingi Plt Bupati Langkat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, H.Syahmadi, S.Sos, M.SP, Kepala Dinas Perhubungan Arie Ramadhany, S.IP, M.SP, Kadis PMD Nuryansyah Putra, M.Si, Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun, S.STP, Plt Kabag Tata Pemerintahan T.Syafrie Elza Hadi Prawira, S.STP, M.AP, Kabag Prokopim Winanda Akbar, Lurah dan Kades se-Kecamatan Wampu. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button