SUMUTTanjung balai

Plt Wali Kota Tanjungbalai lakukan Mou dengan Pemkot Tebing Tinggi

BeritaNasional.ID-TANJUNGBALAI Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tanjungbalai H.Waris Thalib didampingi Plt Ketua TP-PKK Hj Fatiah Haitami Waris, Plt Kadis Kominfo Anwar Ruzi, Kalaksa BPBD Muhammad Ridwan Parinduri, Kadis Lingkungan Hidup Fitra Hadi serta OPD terkait melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturrahmi ke Pemerintah Kota (Pemkot) Tebing Tinggi.

Rombongan Plt Walikota Tanjungbalai diterima langsung Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Sekdakot Muhammad Dimiyathi beserta jajaran OPD di Pemkot Tebing Tinggi di rumah dinas Wali Kota Tebing Tinggi Selasa 13/7/21.

Pada pertemuan tersebut Plt. Wali Kota Tanjungbalai H. Waris Tholib mengucapkan terimakasih atas sambutan dan penerimaan Bapak Walikota Tebing Tinggi yang begitu hangat dan penuh kekeluargaan menyambut kedatangan mereka.

Selanjutnya H.Waris menyampaikan kedatangan beliau bersama rombongan dalam kunjungan kali ini sekaligus dalam rangka Sharing Inovasi dan peningkatan ekonomi sekaligus menjalin kerjasama antara Kota Tanjungbalai dan Kota Tebing Tinggi.

Kunjungan ini disambut dengan acara MOU kerjasama dan kami sangat berterima kasih, bersyukur, mudah-mudahan Silaturahmi ini betul-betul membuka rejeki dan akan menambah keakraban antara Pemkot Tanjungbalai dan Pemkot Tebing Tinggi,” sebutnya

Ditambahkannya Walikota Tebing Tinggi diharapkan dapat berkunjung ke Tanjungbalai, bisa memberikan Inovasi kepada OPD di Tanjungbalai, Kami ingin banyak belajar kepada senior, kepada kota yang lebih awal mendapat kemajuan. Prospek kerjasama untuk mengoptimalkan dari apa yang masih terlambat, tertinggal untuk kesejahteraan hidup orang banyak,” pungkas Plt. Walikota Tanjungbalai.

Sementara itu Walikota Tebing Tinggi mengatakan “Saya ucapkan terimakasih kepada rombongan atas kunjungannya dan harapan dalam keadaan sehat, dalam perlindungan Allah SWT. Kota Tebing Tinggi ini ada 5 Kecamatan, secara global terdiri 35 Kelurahan, lebih kurang 172 ribu jiwa Penduduknya dan memiliki Visi kota jasa dan perdagangan,” ucap Walikota Tebing Tinggi.

Lebih lanjut ujar Walikota Tebing Tinggi, beberapa strategi dilakukan untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kota Tebing Tinggi, diantaranya Pertanian dan Perkotaan sistem urban farming, mengundang UIN membuka kampus 5 dan pelatihan tenun adat Melayu serta peresmian rumah adat Melayu,bagian ini yang kami lakukan mudah-mudahan bisa meningkatkan PAD Kota kami.

“Kami inginkan pertemuan ini kita tindaklanjuti antara Kota Tanjungbalai dan Kota Tebing Tinggi, dengan penandatangan MOU (Memorandum Of Understanding) kerjasama, Apalagi kita berada pada daerah pantai timur Sumatera, kurang lebih bisa shareng, terhadap apa yang dilakukan, untuk kepentingan dua daerah,” Tutup Wali Kota Tebing Tinggi.(As)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button