DaerahSUMUT

PMI Batubara Berikan Penghargaan Kalapas Yas Rusmanto di Perayaan HDKD ke-76

BeritaNasional.ID, Batubara Sumut – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku mengikuti Kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun 2021 secara Virtual yang diikuti langsung oleh Kalapas beserta jajaran Pegawai, Kamis (21/10/2021).

Kegiatan dilanjutkan dengan Donor darah yang diikuti oleh pegawai Lapas labuhan Ruku beserta Warga Binaan yang Bekerja sama dengan PMI Kabupaten Batubara.

Kalapas Yam Rusmanto menyampaikan bahwa Kegiatan donor darah kali ini Merupakan Rangkaian Kegiatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021.

Kegiatan donor darah disebutkan Kalapas merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan kurang lebih 3 bulan sekali oleh para petugas Lapas.

WBP beserta Pegawai Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku saat Donor Darah di perayaan HDKD ke-76
Teks foto: WBP beserta Pegawai Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku saat Donor Darah di perayaan HDKD ke-76

“Dengan harapan bisa menjadi ajang melatih diri untuk peduli dengan keselamatan nyawa orang lain selain baik untuk kesehatan diri sendiri, oleh karenanya secara berkala terus melakukan koordinasi dengan PMI kabupaten Batubara,” terang Kalapas Yas Rusmanto.

Kemudian Kalapas juga Berterima kasih kepada Pegawai dan Warga Binaan yang telah berpartisipasi mendonorkan darahnya untuk menjadi berkah bagi orang yang membutuhkan.

Sebelumnya Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku mendapat Piagam Penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batubara.

PMI Batu Bara memberikan Piagam Penghargaan ini atas partisipasi, dukungan dan kontribusi Lapas Labuhan Ruku sebagai Motivator Donor Darah Sukarela (DDS) serta Kepedulian Terhadap Kemanusiaan.

“Lapas Labuhan Ruku juga sudah berkomitmen dan mengagendakan untuk melaksanakan kegiatan donor darah secara rutin setiap 3 (tiga) bulan sekali, dan kegiatan ini sudah berjalan dengan lancar,” sebut salah seorang petugas PMI. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button