AdvedtorialDaerahPemkab SidrapSidrapSulawesi

PMPTSP Sidrap Sosialisasikan OSS dan Optimalisasi Layanan IMB

BeritaNasional. ID, Sidrap– Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Sidrap mengadakan kegiatan sosialisasi OSS (Online Single Submission) dan optimalisasi Layanan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Selasa 9 Juli 2019, di Aula SKPD Kantor Bupati Sidrap.

Peserta kegiatan yaitu para Lurah, Kepala Lingkungan dan Kepala Dusun se Kabupaten Sidrap.

Kadis PMPTSP Sidrap, Ruli MT mengatakan sosialisasi penting untuk memahami tata cara pengurusan IMB serta manfaat dengan menggunakan aplikasi OSS.

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan masyarakat paham aplikasi OSS, begitupun Standar Operasional Prosedur pengurusan IMB sehingga pelayanan semakin maksimal,” ungkap Ruli.

Dikatakan Ruli, sejalan dengan kebijakan Pemerintah Kabupaten Sidrap dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

“Selain dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pengurusan izin,” terang Ruli.

Sementara itu Kabid Pengaduan Layanan dan Kebijakan PMPTSP Sidrap, Islamiah Nur menjelaskan Online Single Submission (OSS), merupakan perizinan berusaha melalui sistem elektronik yang terintegrasi.

“Manfaatnya untuk mempermudah pengurusan, memfasilitasi pelaku usaha melakukan pelaporan dan pemecahan masalah perizinan serta untuk menyimpan data perizinan,” terang Islamiah.

Ditambahkan Islamiah, Dinas PMPTSP Sidrap selalu membuka ruang kepada masyarakat untuk berkonsultasi seputar sistem OSS tersebut. “Jadi kalau ada yang belum belum dipahami silahan datang ke kantor, Kami selalu siap melayani,” kunci Islamiah.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button