Bencana alamDaerahJawa TimurSitubondo

Pohon Angsana Tumbang Timpa Rumah Warga Situbondo, Satu Orang Terluka

BeritaNasional.ID, SITUBONDO. JAWA TIMUR – Hujan disertai angin yang cukup kencang mengakibatkan pohon Angsana tumbang menimpa rumah Pak Sukri(35) di Dusun Alas Pinang, RT. 03 RW.04, Desa Sumberpinang, Kecamatan Mlandingan,
Kabupaten Situbondo. Rumah tersebut ditempati oleh 1 kk 3 jiwa. Saat kejadian, pak Sukri sedang bekerja, Rabu (12/1/2022).

Informasi yang berhasil dihimpun dari Puriyono, penyusun laporan Pusdalops BPBD Situbondo menjelaskan bahwa, pada saat pohon angsana tumbang dan menimpa rumah pak sukri, istri dan anaknya ada di dalam rumah sehingga tertimpa reruntuhan kayu rumah tersebut dan mengalami luka lecet pada tangan kiri putranya yang bernama Muhammad ilham (14), sedangkan istri pak sukri atas nama Asmiyatun selamat, tidak mengalami cidera.

Selanjutnya, Muhammad Ilham yang mengalami luka – luka akibat tertimpa reruntuhan rumahnya dibawa ke Puskesmas Mlandingan untuk pengobatan oleh tim medis (Rawat jalan).

“Dampak dari kejadian tersebut, satu orang mengalami luka – luka, sedangkan taksiran kerugian atas runtuhnya rumah semi permanen milik Pak Sukri mencapai 15 juta rupiah,” tutup laporan Puriono.

Sementara itu, pihak atau unsur yang datang ke lokasi kejadian diantaranya: Kecamatan Mlandingan Beserta Jajarannya, Anggota Polsek Mlandingan, Anggota Koramil Mlandingan, Anggota Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo, Pemdes Sumberpinang, serta Warga sekitar.

Pewarta : Sony Haryono

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button