AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

POKSI di Sidrap Resmi Ditutup

STAI DDI Sidrap Sabet Juara Umum I

BeritaNasional. ID, Sidrap– Pekan Olahraga, Seni dan Kegiatan Ilmiah (POSKI) II Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Kopertais Wilayah VIII Sulawesi, Maluku dan Papua di Kabupaten Sidrap, berakhir Sabtu 13 Juli 2019.

Ajang diikuti 35 Perguruan Tinggi, yang berlangsung sepekan, sejak Senin 8 Juli 2019 lalu.

Kegiatan ditutup Direktorat Jenderal Pendidikan IslamĀ (Ditjenpendis)
Kementerian Agama RI, Prof Dr Phil Kamaruddin Amin.

Penutupan berlangsung di halaman kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DDI Sidrap, Kelurahan Majelling Wattang, Kecamatan Maritenggae.

Rombongan Ditjen Pendis Kementerian Agama RI disambut dengan Tari Padduppa oleh Mahasiswa setempat.

Hadir dalam acara itu, Koordinator Kopertis Wilayah VIII, Prof Dr H Musafir, M.Si, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Andi Faisal Ranggong, Ketua STAI DDI Sidrap, Dr Mansur, M.Ag, Kapolsek Maritenggae, Iptu Abd Samad, dan perwakilan Danramil Maritengngae, Kapten Inf Sukardi.

Ditjen Pendis Kemenag RI, Phil Kamaruddin Amin mengaku sangat mengapresiasi penyelenggaraan POSKI II itu.

“Saya terinspirasi dengan acara ini. Insya Allah, ke depan Kita tingkatkan ke level nasional,” ucap Phil Kamaruddin.

Lanjut Phil Kamaruddin, bahwa POSKI bisa menjadi event Nasional yang bermanfaat bagi bangsa dan negara, utamanya perbaikan kualitas dan mutu pendidikan.

Sementara Bupati Sidrap diwakili Asissten II Pemkab Sidrap, Faisal Ranggong mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta POSKI II.

“Terima kasih telah berkunjung ke Sidrap. Semoga silaturahmi sesama PTKIS makin erat, dan para peserta dapat juga mengenal potensi daerah Sidrap dan dapat menjadi kesan tersendiri untuk mereka,” kata Faisal.

Penutupan secara resmi ditandai dengan pemukulan beduk oleh Ditjen Pendis Kemenag RI yang telah disediakan panitia.

Untuk diketahui hasil POSKI II PTKIS Wilayah VIII tahun 2019 di Kabupaten Sidrap: Juara Umum 1: STAI DDI SIDRAP, Juara Umum 2: IAI AS’ADIYAH SENGKANG, Juara Umum 3: UNISMUH MAKASSAR dan JuaraĀ Umum 4: STIBA MAKASSAR.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button