Megapolitan

Polda Metro Jaya Siap Amankan Aksi Damai 212 Besok

BeritaNasional.ID Jakarta – Polda Metro Jaya siap mengamankan Aksi Damai 212 dari Front Pembela Islam (FPI), GNPF Ulama, dan Alumni Persaudaraan (PA) 212, yang akan digelar di depan Istana Negara, Jumat (21/2/2020) besok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan pengamanan akan dilakukan Polres Jakarta Pusat yang dibantu personel Polda Metro Jaya serta TNI. “Kami sudah terima pemberitahuan aksi kemarin. Dan sudah disiapkan pengamanannya,” kata Yusri, Kamis (20/2/2020).

Mengenai jumlah personel yang akan mengamankan, Yusri mengatakan jumlahnya sangat fleksibel tergantung situasi.

“Tergantung dari massa aksi yang datang. Nanti kita lihat saja. Kalau kita bilang pengamanan 10 ribu personel, dan yang datang cuma 20 orang kan gak sesuai, gak imbang banget,” ujarnya.

Yang pasti katanya personel yang disiapkan sangat memadai. Sebab ini pengamanan biasa saja seperti yang kita lakukan sebelumnya.

Yusri, berharap aksi tersebut berjalan tertib dan lancar. Untuk pengaturan lalu lintas saat aksi akan diterapkan situasional. “Ditlantas sudah menyiapkannya dan akan diterapkan situasional,” pungkasnya.

Seperti diketahui Front Pembela Islam (FPI) hingga Persaudaraan Alumni (PA) 212 bakal menggelar aksi terkait pemberantasan korupsi di Indonesia dengan tema ‘Aksi 212 Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI’ di depan istana negara, Jumat besok.

Aksi 212 terkait korupsi ini juga akan menyoroti kasus dugaan suap PAW anggota DPR yang melibatkan eks caleg PDIP Harun Masiku dan eks komisioner KPU Wahyu Setiawan. Mereka juga akan menyinggung kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya. (DKI/1)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button