TNI Dan Polri

Polda Sulbar Gelar Apel Pengecekan Pasukan Kesiapan Pemilu

Mamuju Sulbar.Berita Nasional.ID – Guna mengecek Kesiapan seluruh personil yang akan melaksanakan pengamanan TPS pada tanggal 17 April 2019 mendatang, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat menggelar Apel bersama di Lapangan Mapolda, Rabu (10/4/19).

Apel pengecekan ini diikuti oleh seluruh personil TNI/POLRI yang terlibat pada pengamanan TPS, tak hanya itu seluruh kendaraan juga ditampilkan sebagai kesiapan penuh pengamanan di TPS mendatang.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si yang memimpin langsung pelaksanaan apel ini dalam sambutannya mengharapkan penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilu serentak 2019 bisa berjalan lancar seperti pesta demokrasi sebelumnya.

Kepada rekan-rekan yang melaksanakan Pam TPS bukan hanya melaksanakan Pam TPS saja, tapi harus mampu menganalisa situasi wilayah masing-masing sehingga segala kemungkinan dapat diatasi dengan baik, cepat dan tepat. Jelas Hj Mashura mengutip Amanat Kapolda Sulbar

“Kita harus benar – benar menjaga kondusifitas puncak pemilihan 17 April 2019 mendatang baik pada saat hari H maupun setelah hari H demi mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk,” tutur Kapolda.
Dalam Kesempatan tersebut Kapolda Sulbar bersama Danrem 142 tatag, Wakapolda, Karo Ops, Dir Sabhara juga mengecek kelengkapan riil dan kendaraan seluruh personil. Jelas Mashura .

Diakhir Kesempatannya, Kapolda Sulbar juga berpesan agar seluruh personil TNI/POLRI yang melaksanakan pengamanan “Jaga Netralitas karena Netralitas Mutlak untuk TNI/POLRI,” jelas Mashura

kegiatan ini adalah bentuk kesiapan TNI/POLRI dalam mengawal dan menyukseskan pemilu 2019, Kapolda Sulbar dalam sambutannya juga mengatakan, ” Inshaa Allah tanggal 13 April 2019 seluruh personil akan di drop ke masing-masing wilayah TPS yang telah di tentukan di enam Kabupaten yang ada se Sulbar. Terang Mashura menyampaikan secara rinci kegiatan Apel pengecekan pasukan.

Berbagai bekal juga telah diberikan baik pelatihan dan sebagainya kepada seluruh personil sehingga diharapkan pelaksanaan pengamanan Pemilu ini dapat berjalan sesuai harapan bersama tentunya untuk Indonesia yang lebih sejahterah, ucap Mashura

Sementara itu, Karo Ops Polda Sulbar saat di jumpai menyebutkan pada pengamanan pencoblosan kami melibatkan sebanyak 3.296 dengan rincian Polri 2.089 (Dua Ribu Delapan Puluh Sembilan) dan TNI sebanyak 1.207 (Seribu Dua Ratus Tujuh) personil ditambah dengan linmas di kali 2 dari 3.864 (Tiga Ribui Delapan Ratus Enam Puluh Empat) yang ada.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button