TNI Dan Polri

Polda Sulbar Gelar Wasrik Rutin Tahap II

Sulbar.Beritanasional.id –, Guna mencegah terjadinya penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang di masing-masing satker (satuan kerja) di lingkungan Polri, Inspektorat Pengawasan Umum Daerah (Itwasda) Polda Sulbar menggelar wasrik rutin tahap II.

Wasrik tahap I Itwasda Polda Sulbar ini akan fokus pada pemeriksaan aspek pelaksanaan dan pengendalian di masing-masing satker dan Polres jajaran Polda Sulbar.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan taklimat awal yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno di dampingi Wakapolda Brigjen Pol Umar Faroq dan Kepala Perwakilan BPKP Sulbar, pada hari Selasa (17/3/20) di Aula Arya Guna Mapolda Jl. Aiptu Nurman Kalubibing Mamuju.

Dalam kesempatan tersebut, Irwasda Polda Sulbar Kombes Pol Benny Ganda Sudjana melalui Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan menyebutkan bahwa Polri telah meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI sejak Tahun 2014 dalam bidang opini laporan keuangan, untuk itu Ia berharap agar Inspektorat Pengawasan Daerah dapat berupaya maksimal dalam mensinergikan seluruh kesatuan Polri agar prestasi tersebut tetap data dipertahankan.

Lanjut dikatakan jika Wasrik ini sasarannya adalah aspek pelaksanaan dan pengendalian pada bidang Manajemen operasional yang lebih difokuskan pada upaya peningkatan pelayanan kepada Masyarakat, dengan tidak mengenyampingkan pemeriksaan atas kepatuhan pada peraturan terhadap manajemen bidang sumber daya manusia.

“ Pada kesempatan ini Wasrik Itwasda Polda Sulbar akan melakukan pemeriksaan terhadap proses pelaksanaan dan pengendalian TA. 2020, tujuannya adalah agar para kuasa pengguna anggaran (KPA) dapat lebih efektif dan efisien serta transparan dalam menggunakan anggaran satuan kerja TA. 2020 serta dokumen pertanggung Jawaban Keuangan”, Tutup Kabid Humas.

Humas Polda Sulbar

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close