TNI Dan Polri

Polda Sulbar Kerahkan Pasukan Bantu Warga Korban Bencana Alam

Sulbar.Beritanasional.id –Terkait bencana alam yang terjadi disejumlah titik seperti di rangas (angin puting beliuang), di Sungai Karama Dusun Bareang Desa Kalonding Sampaga (tiga orang tenggelam) dan Pantai Dusun Dato Desa Tumbu Mateng (orang hanyut) dan Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) terus mengirimkan pasukannya sebagai bala bantuan.

Sejak peristiwa alam tersebut mulai terjadi sore kemarin dan disusul peritiwa lainnya, Kepolisian sudah nampak memberikan pertolongan pertama meski dengan bantuan seadanya.

Hari ini Kamis (2/1/20), Polda Sulbar kembali mengirimkan bala bantuan untuk aksi kemanusian membantu para korban bencana alam disejumlah titik yang ada.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si yang memimpin langsung apel satgas penanggulangan bencana untuk aksi kemanusian ini menyebutkan kehadiran kita ditengah masyarakat harus betul-betul dirasakan utamanya di kondisi yang seperti ini.

Seratus personil yang dilibatkan dalam operasi kemanusian ini diharapkan mampu memberikan harapan baru dari musiba yang terjadi dengan mengevakuasi para korban ditempat yang lebih aman.

Terimakasih atas kesiapannya, kita cek lokasi bencana yang ada dititik kejadian untuk memastikan tidak ada lagi korban.

“Ingat kedepankan mata hati dalam setiap perkerjaan yang dilakukan melalui doa dan usaha sehingga hasilnyapun lebih maksimal,” tutur Kapolda.

Yang terpenting saat ini adalah kesiapan kita memberikan bantuan kapan saja dibutuhkan sehingga masyarakat betul-betul merasakan kehadiran Polri dalan memberikan pelayanan.

Dalam kesempatan tersebut, seluruh alat dan kendaraan pendukung dalam penanganan bencana alam juga di cek satu persatu oleh Kapolda Sulbar agar tugas yang dilakukan betul-betul efektif.

Hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat utama dan seluruh personil yang dilibatkan.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengatakan kegiatan ini adalah upaya maksimal kepolisian dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pada kondisi apapun, tuturnya.

Humas Polda Sulbar

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close