Nasional

Polisi Antisipasi Pengamanan Jelang Ahok Bebas Besok

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Jelang bebasnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Kamis (24/1/2019) besok. Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan antisipasi adanya potensi kerawanan gangguan keamanan.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan” pihaknya sudah meminta sejumlah personel jajaran Polrestro Depok sudah disiapkan untuk melakukan pengamanan.

“Dari Polres Depok, polsek Kelapa Dua, kemudian Mako Brimob sudah menyiapkan,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Di sisi lain, sambung Dedi, terkait rencana Ahok bakal mempersunting anggota Polri Bripda Puput Nastiti Devi 15 Februari 2019 yang akan datang Mabes Polri belum menerima informasi atau pun pengajuan resmi dari Puput.

“Artinya kami masih menunggu pengajuan administrasi dari kedua calon mempelai, karena calonya anggota Polri maka sesuai dengan kententuan yang mengatur kita ada peraturan Kapolri tentang rujuk, nikah, cerai itu harus ditaati juga,” urai Dedi.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok alias BTP bakal bebas penjara dari Rutan Mako Brimob usai menjalani vonis dua tahun penjara. Mantan gubernur DKI Jakarta itu ditetapkan bersalah atas kasus penistaan agama pada 9 Mei 2017. (Daff/dki)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close