Kalimantan Barat

Polisi Berhasil Mencegah Tawuran, 3 Anak Diamankan di Pontianak Barat

BeritaNasional.ID, PONTIANAK KALBAR – Patroli Enggang Polresta Pontianak berhasil mengamankan 3 orang anak yang diduga akan melakukan tawuran di wilayah Jalan H. R A. Rahman, Gang Maria, Pontianak Barat, pada Minggu (4/2/2024).

Kapolresta Pontianak, Kombespol Adhe Hariadi, melalui Kasat Samapta, AKP Samidi, mengungkapkan bahwa para anak tersebut diamankan oleh Tim Patroli Enggang Polresta Pontianak setelah menerima laporan dari rekan polisi yang sedang mencari tempat makan di kawasan Tabrani Ahmad.

“Pada pukul 04.30 WIB, beberapa anggota Samapta yang telah selesai melaksanakan kegiatan Malam Minggu Aman dan sedang mencari tempat makan mendapat ancaman dari sekelompok anak-anak yang membawa senjata tajam,” ujar Samidi.

Samidi juga menjelaskan bahwa saat kejadian, anggota Samapta segera melakukan pengejaran dan menghubungi Patroli Enggang Polresta Pontianak untuk meminta bantuan dalam mengamankan para pelaku.

Dalam penggeledahan yang dilakukan setelah berhasil diamankan, polisi menemukan satu bilah samurai, arit kecil, besi, dan sajam jenis badik yang diduga akan digunakan untuk tawuran, yang sempat dibuang ke semak-semak oleh para pelaku.

Dalam interogasi singkat, Samidi mengungkapkan bahwa para remaja tersebut bermaksud melakukan tawuran akibat aksi dendam minggu lalu antara kelompok Gang Maria dengan kelompok Gang Sad Praja di Sungai Beliung, Pontianak Barat.

“Ketiga remaja beserta barang bukti tersebut kemudian dibawa ke Polsek Pontianak Barat untuk pembinaan, dan orang tua mereka masing-masing akan dipanggil,” tegas Samidi. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button