Megapolitan

Polisi Dan Bawaslu Jakarta Utara Amankan Pria Bawa Amplop Berisi Uang Terkait Politik Uang

BeritaNasional.ID Jakarta – Seorang pria terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Sentra Gakkumdu Jakarta Utara, Charles Lubis, kini masih diamankan di Mapolres Jakarta Utara. Dari tangannya, disita 80 lembar amplop berisi uang yang diduga terkait money politic atau politik uang.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, Charles diamankan di dekat posko pemenangan Caleg Gerindra M Taufik, di Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (15/4/2019). Penangkapan dibantu Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) Jakut berdasarkan laporan masyarakat terkait adanya aktivitas Pemilu di masa tenang.

“Sebenarnya ini masih Bawaslu, tapi kebetulan kami juga ada di situ. Kami hitung di sana, jumlahnya 80 amplop,” kata Kapolres, Selasa (16/4/2019).

“Masing-masing amplop isinya Rp500 ribu. Kami belum buka semua, karena baru penangkapan awal. Itu kami sama-sama menghitung terus saya hanya melihat dan saya lihat itu adalah lembar merah (pecahan Rp100 ribu),” jelas Budhi.

Komisioner Bawaslu DKI Jakarta, Puadi mengatakan, amplop tersebut masih diselidiki akan dipergunakan untuk apa. Dugaan awal, amplop berisi uang tersebut hendak diberikan sebagai upah kepada saksi partai politik tertentu saat Pemilu besok.

“Ya informasinya untuk saksi parpol ya, makanya nanti kami setelah diregistrasi, setelah diplenokan, dilakulan proses penyelidikan klarifikasi, apakah benar barang bukti ini adalah untuk saksi parpol?,” kata Puadi. (dki1/bn) 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button