DaerahJawa TimurTNI Dan Polri

Polisi Himbau Warga Hati-hati Lewat Jembatan Ki Ronggo

BeritaNasional.ID, Bondowoso Jawa Timur – Setelah mendapat informasi Tembok Penahan Tanah (TPT) longsor, Polres langsung meninjaunya.

Ini terjadi setelah Bondowoso diguyur hujan lebat disertai petir yang menyambar apapun pada hari Jumat 24/03 2023 dari siang sampai sore hari.

Salah satu korban akibat hujan tersebut adalah jembatan Ki Ronggo. TPT (Tembok Penahan Tanah) ambrol dan tidak bisa menahan debit air yang tinggi akibat hujan deras.

Wakapolres Bondowoso bersama dengan anggota langsung melakukan pengecekan terhadap kondisi TPT jembatan Ki Ronggo yang ambruk.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K. M.Si melalui Wakapolres Kompol. Joes Indra Lana Wira, SH mengatakan, berdasarkan pengecekan, TPT jembatan Ki Ronggo ambrol dan tanah tidak kuat menahan debit air yang tinggi saat hujan deras.

“Jembatan Ki Ronggo masih bisa dilalui, tetapi warga yang melintas harus waspada, ” tuturnya. Wakapolres menghimbau kepada masyarakat yang akan melintas di jalur tersebut agar berhati-hati.

Kami imbau, lanjutnya, kepada warga yang melintas agar berhati-hati melewati Jembatan Ki Ronggo sebelum ada perbaikan dari Pemerintah,” himbau Wakapolres.

Ditambahkan, kami juga akan berkoordinasi dengan Dinas terkait ambrolnya TPT di Jembatan Ki Ronggo.

Semoga pemerintah segera melakukan perbaikan agar gerusan tanah tidak semakin melebar. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan Cuaca yang exstrem seperti sekarang ini, karena bencana alam tidak bisa kita prediksi.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button