DaerahJawa TimurSosial

Polisi Jaga Seluruh Tempat Wisata Di Bondowoso Untuk Kenyamanan Pengunjung

Berita Nasional.ID, Bondowoso Jawa Timur – Sejumlah personil Polres Bondowoso dikerahkan untuk menjaga Kamtibmas di tempat wisata setelah lebaran.

Anggota Polisi bertugas di Polsek wilayah masing-masing ditugaskan untuk menjaga keamanan tempat wisata.

Seperti yang dilakukan anggota Polres Bondowoso yang melaksanakan pengamanan di objek Wisata Kolam Renang Navara di Desa Pengarang Kecamatan Jambesari Kabupaten Bondowoso.

Tidak hanya itu, anggota Polres juga melakukan pengamanan di beberapa objek wisata yang ada di Wilayah Hukum Polres Bondowoso.

Dalam kesempatan tersebut anggota Polres memberikan himbauan.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K. M.Si menjelaskan, patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada warga yang sedang berlibur. Ini dilakukan setiap usai menjalankan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Patroli dilakukan secara rutin setiap tahun. Yang menjadi sasaran adalah objek wisata tempat pengunjung untuk melakukan rekreasi dan refreshing sekaligus mengisi waktu liburan.

“Objek wisata padat dengan pengunjung. Ada yang mandi sambil berenang di kolam renang, menikmati pemandangan dan aktivitas hiburan lainnya ditempat-tempat wisata yang ada di Bondowoso, ” ucapnya.

Orang nomer satu di Mapolres Bondowoso menjelaskan, disamping melakukan patroli ketertiban, petugas juga mengatur lalu lintas dan pengamanan terhadap aktivitas di objek wisata yang ada di Bondowoso.

“Yaitu dalam rangka terwujudnya keamanan dan kenyamanan masyarakat di objek wisata yang ada di Bondowoso. Anggota Polres akan selalu hadir memberikan layanan kepada masyarakat. Diharapkan masyarakat dapat menikmati hari liburnya dengan nyaman, “imbuhnya.

Kapolres Bondowoso menambahkan, pengamanan dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan mengantisipasi kemacetan lalu lintas.

“Disamping itu anggota terus mengingatkan kepada para pengunjung agar tidak membawa minuman keras yang dapat memicu terjadinya konflik. Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas, agar seluruh aktivitas berjalan dengan lancar, tertib dan aman, “pungkas Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K. M.Si.

(Zainul Muhaimin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button